Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Arsenal Vs Liverpool, Siapa Lebih Powerfull?

7 Oktober 2022   10:03 Diperbarui: 7 Oktober 2022   10:13 210 26 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tribunnews.com

Pertandingan ke-10 Premier League menghadirkan big match antara dua raksasa Premier League, Arsenal versus Liverpool. Laga akan berlangsung Minggu malam WIB (9/10) di Stadion Emirates, markas Arsenal.

Bagi Arsenal dan Liverpool laga tersebut sangat penting. Arsenal punya misi untuk terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Premier League. Arsenal terus berupaya menjaga jarak dari kejaran Manchester City yang berada di posisi kedua.

Sedangkan Liverpool punya misi memperbaiki peringkat. Sebab saat ini tim asuhan Jurgen Klopp itu tercecer di posisi ke-9, terpaut cukup jauh dari Arsenal.

Arsenal memulai kompetisi musim ini dengan cukup impresif. Masuknya beberapa pemain baru seperti Gabriel Jesus yang didatangkan dari Manchester City membuat Arsenal lebih ciamik. Lini depan Arsenal pun menjadi lebih tajam. 

Sampai saat ini Arsenal merupakan tim tertajam kedua setelah Manchester City. Arsenal sudah menorehkan 20 gol dari 8 pertandingan. Torehan gol Arsenal terpaut 9 gol lebih sedikit dari Manchester City.

Arsenal juga merupakan tim yang mencatatkan kemenangan paling banyak. Sampai saat ini Arsenal mencatatkan 7 kemenangan dari 8 pertandingan. Arsenal hanya satu kali kalah dan tidak pernah bermain imbang.

Sedangkan Liverpool memulai kompetisi dengan kurang meyakinkan. Dua laga pertama berakhir dengan imbang. Kemudian di laga ketiga Liverpool malah mengalami kekalahan. Saat itu Liverpool kalah 1-2 dari Manchester United.

Sampai saat ini Liverpool baru mengoleksi 10 poin, hasil dari dua kali menang, empat kali seri, dan satu kali kalah. Liverpool lebih sering bermain imbang daripada menang.

Hal itu mungkin karena pengaruh lini depan Liverpool yang kurang impresif. Mohamed Salah juga seperti mengalami penurunan performa. Mohamed Salah tidak setajam ketika ada Sadio Mane. Bisa jadi menurunnnya performa Mohamed Salah karena kepindahan Sadio Mane ke Bayern Munchen.

Padahal Liverpool telah mendapatkan pengganti Sadio Mane di lini depan. Dialah Darwin Nunez. Namun Darwin Nunez mungkin belum nyetel dengan Mohamed Salah. Sehingga pemain asal Mesir tersebut tidak setajam ketika duet dengan Sadio Mane.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan