Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hattrick Leandro Trossard Gagalkan Kemenangan Liverpool

2 Oktober 2022   09:32 Diperbarui: 4 Oktober 2022   11:14 131 18 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Leandro Trossard (Sumber: https://twitter.com/LTrossard)

Liverpool menjamu Brighton & Hove Albion di Anfield, Sabtu malam WIB (02/10) dalam lanjutan pertandingan ke-9 Premier League. Di awal pertandingan Liverpool dikejutkan oleh gol cepat Leandro Tossard.

Baru saja laga berjalan 4 menit, pemain berpaspor Belgia, Leandro Trossard telah menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker. Gol bermula dari umpan yang diterima Trossard di area kotak penalti Liverpool.

Trossard kemudian menggiring bola ke sebelah kanan area penalti Liverpool. Dan dengan cepat Trossard menyepak bola dengan keras menggunakan kaki kirinya ke sebelah kiri gawang Alisson. Bola meluncur deras ke sisi gawang Alisson. Liverpool 0, Brighton 1.

Hanya berselang 12 menit, Trossard kembali membuat Alisson memungut bola untuk kedua kalinya. Di menit ke-17 Trossard kembali menjebol gawang Liverpool.

Gol Trossard hampir mirip dengan gol pertamanya. Menerima bola dari Solly March di area penalti Liverpool, Trossard kemudian mengejar bola. Hanya dalam hitungan detik Trossard menyepak bola dengan keras menggunakan kaki kirinya ke sisi kiri gawang Alisson. Liverpool 0, Brighton 2.

Tertinggal dua gol dari tamunya membuat para pemain Liverpool "tersengat". Para pemain Liverpool meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya di menit ke-33, Roberto Firmino berhasil memperkecil ketinggalan.

Menerima umpan dari Mohamed Salah di area kotak penalti Brighton, dengan satu sentuhan Firmino langsung menghujamkan bola ke tengah gawang Brighton yang kosong. Sebab sang penjaga gawang Robert Sanchez sudah terlanjur maju ke depan ketika mau merebut bola dari Salah.

Gol Firmino sempat dianulir wasit karena dianggap offside. Namun hasil pengecekan VAR (Video Assistant Refree), Firmino dinyatakan dalam posisi onside. Dengan demikian Liverpool 1, Brighton 2.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Brighton bertahan sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir. Liverpool tertinggal dari tamunya, Brighton.

Memasuki babak kedua para pemain tuan rumah terus melakukan serangan ke jantung  pertahanan Brighton. Hasilnya di menit ke-54 Firmino kembali menjebol gawang Brighton sekaligus menyamakan kedudukan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan