Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Derby London Arsenal Versus Tottenham Hotspur, Siapa akan Tersungkur?

29 September 2022   18:07 Diperbarui: 29 September 2022   18:21 172 21 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: tribunnews.com

Setelah satu pekan jeda karena adanya pertandingan fase grup UEFA Nations League, Premier League kembali bergulir. Premier League yang memasuki pertandingan ke-9 akan dimulai dengan laga antara tim sesama kota London.

Dua tim papan atas kota London, Arsenal dan Tottenham Hotspur akan saling berhadapan, Sabtu petang WIB (01/10). Derby kota London itu akan dilangsungkan di Stadion Emirates, markas Arsenal.  

Derby London tersebut akan sangat menentukan posisi kedua tim. Arsenal yang kini berada di puncak klasemen sementara butuh tambahan poin untuk mempertahankan posisinya.

Begitu pula dengan Tottenham. Tottenham yang kini berada di posisi ke-3 butuh tambahan poin agar tetap berada di papan atas dan menjaga peluang meraih juara Premier League.

Arsenal sampai saat ini sudah mengoleksi 18 poin, hasil dari enam kali menang, 0 kali seri, dan 1 kali kalah. Sedangkan raihan poin Tottenham hanya terpaut satu poin dari Arsenal.

Apabila Arsenal mampu menang atas Tottenham, maka tim asuhan Mikel Arteta itu akan semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Sebaliknya jika Tottenham yang menang, maka tim asuhan Antonio Conte berpotensi mengambil alih posisi Arsenal.

Apalagi jika di laga lain Manchester City yang berada di posisi kedua dan memiliki raihan poin sama dengan Tottenham bermain seri atau kalah dari tim sekotanya Manchester United, maka Tottenham dipastikan akan nangkring di puncak klasemen.

Menilik Arsenal dan Tottenham dalam tujuh laga terakhir, performa keduanya cukup impresif. Arsenal hanya satu kali kalah dan Tottenham belum terkalahkan. Hanya saja Tottenham pernah bermain seri 2 kali, sementara Arsenal belum pernah bermain seri satu kali pun.

Produktivitas gol Arsenal dan Tottenham juga cukup seimbang. Sejauh ini Arsenal telah mencetak alias memasukkan 17 gol dan kemasukan 7 gol. Sedangkan Tottenham telah mencetak satu gol lebih banyak dari Arsenal dan jumlah gol kemasukan sama, 7 gol.

Pertandingan antara Arsenal versus Tottenham dengan demikian dipastikan akan berlangsung menarik dan ketat. Sebab secara kualitas dan performa, kedua tim relatif seimbang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan