Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juara Premier League Musim 2015-2016 Ini Berpotensi Terdegradasi

20 September 2022   18:00 Diperbarui: 20 September 2022   21:45 122 18 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy (Sumber: tribunnews.com)

Musim kompetisi Premier League 2022-2023 mungkin bukan musim yang baik dan  menyenangkan bagi Leicester City. Sebab di musim itu Leicester City mengawali kompetisi dengan buruk.

Bayangkan saja dari tujuh pertandingan yang sudah dijalani, Leicester City  baru mengemas satu poin. Leicester City  hanya mampu bermain imbang di laga awal kala menghadapi Brentford (07/08). Saat itu Leicester City  bermain 2-2 dengan Brentford.

Sementara itu di pertandingan ke-2 dan seterusnya sampai pertandingan ke-8 (pertandingan ke-7 ditunda karena peristiwa meninggalnya Ratu Elizabeth II), semua berakhir dengan kekalahan untuk Leicester City .

Di pertandingan ke-2 Leicester City  kalah 2-4 dari Arsenal. Kemudian secara berturut-turut Leicester City  kalah 1-2 dari Southampton, kalah dari 1-2 dari Chelsea, kalah 0-1 dari Manchester United, kalah 2-5 dari Brighton and Hove Albion, dan kalah 2-6 dari Tottenham Hotspur.

Sampai pertandingan ke-8 Leicester City  tercatat merupakan satu-satunya tim yang belum sekali pun meraih kemenangan. Leicester City  pun kini berada di dasar klasemen sementara Premier League. Leicester City  menempati urutan ke-20 dari 20 tim.

Bicara degradasi mungkin masih terlalu dini. Sebab masih ada lebih dari 30 pertandingan lagi. Semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Namun jika Leicester City  tidak bisa memperbaiki performanya, bukan tidak mungkin juara Premier League 2015-2016 itu di akhir kompetisi akan terdegradasi ke Divisi Championship. Ya, tidak mustahil.

Pertanyaannya, mengapa performa Leicester City  buruk di tujuh pertandingan yang sudah dijalani? Padahal jika bicara materi pemain, Leicester City  memiliki pemain yang tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya.

Kualitas pemain yang dimiliki Leicester City  pun terbilang mumpuni. Di lini depan Leicester City  memiliki penyerang Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho, Patson Dakka, dan Ayoze Perez.

Kemudian Leicester City  memiliki banyak gelandang yang cukup hebat. Sebut saja Youri Tielemans, James Maddison, Harvey Barnes, Nampalys Mendy, atau Boubakary Soumare.   

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan