Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City Vs Borussia Dortmund, ketika Haaland Ketemu Mantan

14 September 2022   10:39 Diperbarui: 14 September 2022   10:49 157 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Erling Haaland (Sumber: kompas.com)

Manchester City akan berjumpa dengan Borussia Dortmund dalam lanjutan pertandingan ke-2 fase Grup G Liga Champions UEFA musim 2022-2023. Laga akan dimainkan di kandang The Citizens, Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB (15/09).

Ada hal yang menarik dari laga tersebut. Bukan semata-mata karena Manchester City dan Borussia Dortmund merupakan tim yang saat ini menempati posisi ke-1 dan ke-2 klasemen sementara Grup G, tapi juga karena ada nama Erling Haaland.

Saat ini Erling Haaland menjadi pemain andalan Manchester City. The Citizens mendapatkan Haaland dengan cukup murah. The Citizens menebus Haaland dari Dortmund "hanya" sebesar 55 juta poundsterling saja.

Disebut cukup murah karena kualitas Haaland sesungguhnya jauh di angka itu. Padahal banyak pemain lain yang harganya jauh lebih mahal tapi kualitasnya di bawah Haaland.

Di pertandingan ke-2 fase Grup G Liga Champions nanti Haaland akan ketemu mantan klubnya. Borussia Dortmund. Secara otomatis Haaland juga pasti akan ketemu dengan rekan-rekan satu klubnya dulu.

Haaland membela Borussia Dortmund memang tidak lama, hanya sekira dua musim. Kendati demikian Haaland menjadi semacam ikon dan andalan klub yang bermarkas di Signal Iduna Park itu.

Apa yang dialami Haaland di Liga Champions musim ini mirip sekali dengan apa yang dialami bomber Barcelona dan rival Haaland sendiri waktu di Bundesliga, yakni Robert Lewandowski. Sebagaimana Haaland, Lewandowski juga Rabu dini hari WIB (14/09) menghadapi mantan klubnya Bayern Munchen di pertandingan ke-2 fase grup Liga Champions.

Dalam laga antara Barcelona dengan Bayern Munchen, Lewandowski ternyata tidak mampu mengalahkan mantan klubnya. Sebaliknya klub yang Lewandowski bela saat ini dipermak mantan klubnya itu.  

Lewandowski sama sekali tidak bisa menjebol gawang Bayern Munchen. Lewandowski seperti tak berdaya.

Apakah Haaland juga akan seperti Lewandowski tak mampu mengalahkan mantan klubnya, yakni Borussia Dortmund? Jawabannya tentu ada dua, bisa ya bisa tidak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan