Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Politik Artikel Utama

Puan Maharani Temui Prabowo Subianto, Bagaimana Nasib Cak Imin?

4 September 2022   21:11 Diperbarui: 5 September 2022   18:11 1765 48 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Puan Maharani (kanan) saat bertemu dengan Prabowo Subianto (kiri) pada hari Minggu (4/9/2022). Sumber: Kompas.com/Achmad Nasrudin Yahya

Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani menemui Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di kediaman Prabowo Subianto sendiri di Hambalang, Minggu (04/09). Kunjungan ini tentu tidak bisa dipandang sebagai kunjungan biasa.

Pertemuan tokoh politik dengan tokoh politik sulit untuk disebut sebagai kunjungan biasa. Kunjungan tersebut hampir pasti terkait erat dan dalam rangka konsolidasi dan persiapan Pilpres (Pemilihan Umum Presiden) 2024 nanti.    

Apalagi dalam kunjungan tersebut Puan Maharani mengaku membawa pesan rahasia dari ibundanya yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk Prabowo Subianto. Menurut Puan, hanya dirinya dan Prabowo yang mengetahui pesan itu.

Sebagaimana diketahui, Puan Maharani dan Prabowo Subianto keduanya disebut-sebut akan maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 nanti. Puan Maharani sebagai capres dari PDI Perjuangan dan Prabowo Subianto sebagai capres dari Partai Gerindra.

Kepastian Puan Maharani akan maju sebagai capres pada Pilpres 2024 nanti memang masih menjadi tanda tanya. Sebab PDI Perjuangan sampai saat ini belum mendeklarasikan siapa tokoh yang akan diusung sebagai capres 2024 nanti.

Hal berbeda dengan Partai Gerindra. Jauh-jauh hari Partai Gerindra sudah menyatakan dan mendeklarasikan ketua umum mereka, yakni Prabowo Subianto sebagai capres.

Namun wacana duet antara Prabowo Subianto dengan Puan Maharani sudah mengemuka sejak lama. Kedekatan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri adalah sinyal akan terjadinya duet itu.

Puan Maharani dan Prabowo Subianto berkuda di Hambalang (Sumber: tribunnews.com)
Puan Maharani dan Prabowo Subianto berkuda di Hambalang (Sumber: tribunnews.com)

PDI Perjuangan dan Partai Gerindra banyak yang percaya akan berkoalisi dalam Pilpres 2024 nanti. Konkretnya Prabowo Subianto akan berpasangan dengan Puan Maharani di Pilpres 2024 nanti.  

PDI Perjuangan sesungguhnya bisa mengusung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik (parpol) lainnya. Kendati demikian PDI Perjuangan tetap membutuhkan mitra koalisi untuk melebarkan dan memperluas dukungan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan