Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Drawing Liga Champions: Beda Nasib antara Barcelona dengan Real Madrid

26 Agustus 2022   14:07 Diperbarui: 26 Agustus 2022   14:11 201 19 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Trofi Liga Champions UEFA  (Sumber: twitter.com/ChampionsLeague)

Drawing (undian) Liga Champions UEFA musim 2022-2023 telah dilangsungkan Kamis malam (25/08) di Istambul, Turkiye. Sebanyak 32 peserta yang menempati 4 pot telah terbagi ke dalam 8 grup berbeda, yakni Grup A, Grup B, Grup C, Grup D, Grup E, Grup F, Grup G, dan Grup H.

Tim yang menempati Pot 1 adalah tim unggulan pertama. Tim yang menempati Pot 2 adalah tim unggulan kedua. Dan seterusnya.

Tim yang menempati Pot 1 adalah Real Madrid, Manchester City, Bayern Munchen, FC Porto, AC Milan, Eintracht Frankfurt, Paris Saint Germain, dan Ajax Amsterdam.

Tim yang menempati Pot 2 adalah Liverpool, Chelsea, Barcelona, Juventus, Atletico Madrid, Sevilla, RB Leipzig, dan Tottenham Hotspur.

Tim yang menempati Pot 3 adalah Borussia Dortmund, Inter Milan, Napoli, RB Salzburg, Benfica, Sporting, dan Bayern Leverkusen.

Terakhir tim yang menempati Pot 4 adalah Glasgow Rangers, Glasgow Celtic, Olympique Marseille, Dinamo Zagreb, FC Copenhagen, Club Brugge, Viktoria Plzen, dan Maccabi Haifa.

Sumber: twitter.com/ChampionsLeague
Sumber: twitter.com/ChampionsLeague

Setiap tim yang berada di suatu pot diundi untuk menempati 8 grup yang berbeda. Jadi tidak mungkin tim yang berada di pot 1 misalnya, akan berada di grup yang sama. Begitu pula tim yang ada di Pot 2, Pot 3, dan Pot 4.

Hasil Drawing Babak Grup Liga Champions yang telah dilangsungkan mungkin memuaskan bagi satu tim tapi tidak bagi tim lainnya. Tapi semua harus menerima hasil drawing itu.

Grup C misalnya. Grup ini disebut-sebut sebagai "Grup Neraka". Sebab di grup ini berkumpul para mantan juara Liga Champions, minus satu tim Viktoria Plzen. Ketiga tim tersebut adalah Bayern Munchen, Barcelona, dan Inter Milan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan