Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Calvert-Lewin Selamatkan Everton dari Degradasi

20 Mei 2022   08:26 Diperbarui: 21 Mei 2022   02:30 371 36 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Spanduk Frank Lampard yang dikibarkan para pendukung Everton pada laga kontra Crystal Palace di Goodison Park pada Jumat (20/5/2022) dini hari WIB.(sumber: AFP/OLI SCARFF via kompas.com)

Everton melakoni laga tunda, pertandingan ke-33 melawan tim asal kota London Crystal Palace, Jum'at dini hari WIB (20/05) di kandang sendiri, Goodison Park. Bagi Everton, laga tersebut sangat krusial. Laga tersebut merupakan pertandingan hidup-mati. Sebab jika kalah, posisi Everton sangat rawan masuk jurang degradasi.

Everton dengan demikian harus bisa memenangkan laga itu jika ingin tetap berada di Premier League. Everton harus bisa menjauh dari zona degradasi dan dari kejaran tim yang ada di bawahnya, Burnley dan Leeds United.

Oleh karena itu dalam laga melawan Crystal Palace, Everton langsung tancap gas. Everton mengambil inisiatif menyerang dan bermain agresif. Everton mencoba untuk menekan sang tamu Crystal Palace. Beberapa kali pemain Everton menebar ancaman kepada penjaga gawang Crystal Palace, Jack Buthland.

Namun alih-alih mampu membobol gawang Crystal Palace, Everton malah kebobolan di menit ke-21. Gol berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Eberichi Eze.

Bola kiriman Eze kemudian disundul oleh Jean-Philippe Mateta dengan keras ke sisi kiri gawang Jordan Pickford. Everton 0, Crystal Palace 1.

Ketinggalan dari sang tamu membuat para pemain Everton berupaya menyamakan kedudukan. Tensi pertandingan pun berlangsung cukup panas.

Tapi bukannya mampu menyamakan kedudukan, gawang Everton malah kembali kebobolan di menit ke-36. Kali ini melalui sontekan kaki Jordan Ayew. Everton 0, Crystal Palace 2.

Menyaksikan tim kesayangannya ketinggalan dua gol dari sang tamu, para supporter Everton terdiam. Mereka terlihat resah dan kecewa. Pelatih Everton, Frank Lampard pun terlihat sedikit panik.

Dominic Calvert-Lewin, Penyerang Everton (Sumber: https://twitter.com/Everton/)
Dominic Calvert-Lewin, Penyerang Everton (Sumber: https://twitter.com/Everton/)

Sampai peluit akhir babak pertama dibunyikan, kedudukan tidak berubah.  Tuan rumah Everton ketinggalan dua gol dari tamunya Crystal Palace.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan