Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Juara Premier League akan Ditentukan di Pekan Ke-32?

4 April 2022   08:21 Diperbarui: 4 April 2022   08:22 189 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Trofi Premier League (Sumber : manado.tribunnews.com)

Ada dua tim yang bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Premier League. Kedua tim yang dimaksud adalah Manchester City dan Liverpool.

Sampai pertandingan ke-30, Manchester City dan Liverpool masing-masing berada di peringkat ke-1 dan ke-2 Premier League. Keduanya hanya berselisih satu poin saja. Manchester City sudah mengoleksi 73 poin dan Liverpool mengoleksi 72 poin.

Di bawah Manchester City dan Liverpool memang masih ada tim lain yang secara teori masih bisa melampaui keduanya. Tim yang dimaksud adalah Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United.

Namun selisih poin yang cukup jauh antara tim-tim tersebut dengan Manchester City dan Liverpool, ditambah performa tim-tim itu yang kurang konsisten, nampaknya perburuan gelar juara sudah berakhir. Secara riil, perburuan gelar juara Premier League hanya terjadi antara Manchester City dan Liverpool.

Sisa pertandingan, baik Manchester City atau pun Liverpool adalah 8 pertandingan lagi. Kalau kedua tim diasumsikan mampu memenangkan seluruh pertandingan sisa, maka nilai maksimal keduanya, masing-masing 97 dan 96 poin.

Akan tetapi hal itu tidak akan terjadi. Sebab di sisa 8 pertandingan itu ada satu pertandingan yang melibatkan Manchester City versus Liverpool. Pertandingan itu akan terjadi di pertandingan alias pekan ke-32 (10/04).

Artinya kalau Manchester City mampu menang atas Liverpool, maka Manchester City akan mendapat tambahan 3 poin. Di lain pihak praktis Liverpool akan kehilangan 3 poin. Berarti jarak antara Manchester City dengan Liverpool menjadi 4 poin.

Sebaliknya jika Liverpool yang menang atas Manchester City, maka Liverpool akan mendapat tambahan 3 poin. Di lain pihak praktis Manchester City akan kehilangan 3 poin. Berarti posisi ke-1 Premier League akan jatuh ke tangan Liverpool. Jarak poin antara Liverpool dengan Manchester City menjadi 2 poin.

Nah dengan demikian, pertandingan di pekan ke-32 bisa jadi akan menentukan nasib kedua tim. Baik bagi Manchester City atau pun Liverpool. Mungkin tim yang mampu menang di laga itu akan menjadi juara Premier League. Tentu saja dengan catatan di 6 pertandingan sisa, tim pemenang pertandingan tetap tampil konsisten.

Pertandingan di pekan ke-32 antara Manchester City versus Liverpool dengan demikian bisa disebut sebagai pertandingan final. Pemenang pertandingan akan memiliki peluang lebih besar memenangkan trofi Premier League.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan