Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mohamed Salah, Sebuah Anugerah Buat "Si Merah"

4 Desember 2021   04:30 Diperbarui: 4 Desember 2021   10:34 275 35 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain andalan Liverpool dan tim nasional Mesir, Mohamed Salah (sumber : tribunnews.com)

Sampai pekan ke-14 English Premier League/EPL alias Liga Utama Inggris, nama penyerang "Si Merah" Liverpool Mohamed Salah masih bertengger di posisi pertama daftar pencetak gol terbanyak (top skor) sementara. Sejauh ini Salah sudah mengemas 13 gol.

Koleksi gol Salah tersebut 4 gol lebih banyak dari koleksi gol Jamie Vardy yang berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak sementara. Ujung tombak Leiccester City itu baru mampu mengemas total 9 gol.

Di posisi ketiga pencetak gol terbanyak (top skor) sementara ada nama pemain Liverpool lainnya. Dialah Diogo Jota. Pemain  berpaspor Portugal itu sejauh ini sudah  mengemas total 8 gol.

Di bawah Diogo Jota, ada pemain Liverpool lain yang bertengger dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara. Dialah Sadio Mane. Tandem Mohamed Salah berpaspor Senegal ini sudah mengemas total 7 gol.

Berikutnya setelah Sadio Mane baru kemudian ada nama Cristiano Ronaldo. Sang mega bintang asal Portugal itu berada di posisi ke-5 daftar pencetak gol terbanyak sementara dengan koleksi 6 gol.

Dengan demikian, posisi "Lima Besar" daftar pencetak gol terbanyak sementara EPL didominasi oleh para pemain Liverpool. Yaitu Mohamed Salah,  Diogo Jota, dan Sadio Mane.

Lebih hebat lagi Mohamed Salah tidak hanya bertengger di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak sementara EPL. Salah juga berada di posisi teratas daftar pemain dengan jumlah assist terbanyak sementara.

Salah memimpin daftar pemain dengan jumlah assist terbanyak sementara dengan torehan 8 assist. Di bawah Salah ada nama Paul Pogba (Manchester United) dengan torehan 7 assist. Torehan assist Pogba ini sama persis dengan torehan assist yang dicetak oleh rekan Salah di Liverpool, yakni Trent Alexander-Arnold.

Performa dan kontribusi Mohamed Salah yang luar biasa itu membuat performa Liverpool juga ikut terdongkrak. Tanpa kontribusi gol dan assist dari Salah, posisi Liverpool saat ini mungkin tidak di papan atas.  Bisa jadi posisi Liverpool hanya ada di papan tengah saja.

Oleh karena itu sulit untuk dibantah bahwa Salah adalah sebuah anugerah luar biasa bagi "Si Merah". Kehadiran Salah di Anfield telah memberikan aura sangat positif bagi klub dan para pemain asuhan pelatih Jurgen Klopp itu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan