Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Denmark Susul Jerman ke Putaran Final Piala Dunia 2022

13 Oktober 2021   07:59 Diperbarui: 13 Oktober 2021   14:43 232 44 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemain Denmark Joakim Maehle (kanan) merayakan golnya ke gawang Austria, Rabu dini hari (13/10) (sumber : tribunnews.com)

Gol semata wayang pemain Denmark Joakim Maehle ke gawang Austria di menit ke-53 mengunci kemenangan Denmark atas Austria di pertandingan ke-8 fase Grup F kualifikasi Piala Dunia Zona UEFA Rabu dini hari (13/10).

Kemenangan 1-0 Denmark atas Austria tersebut sudah cukup bagi Tim Dinamit untuk meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar. Denmark, dengan demikian menjadi negara ke-2 setelah Jerman yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dari jalur kualifikasi.

Tambahan tiga poin Denmark dari kemenangan atas Austria, membuat koleksi poin Denmark tak mungkin bisa terkejar atau terlampaui lagi oleh tim lain yang ada di grup F. Koleksi poin Denmark saat ini adalah 24. Sementara koleksi poin tertinggi tim lain yang ada di  bawah Denmark, yakni Skotlandia adalah 17.

Dengan sisa dua pertandingan lagi, Skotlandia sudah tidak mungkin lagi mengejar apalagi melampaui koleksi poin Denmark. Walau pun di dua pertandingan sisa Skotlandia mampu meraih kemenangan dan Denmark mengalami kekalahan, poin maksimal Skotlandia hanya 23.

Performa Denmark di kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona UEFA ini memang sangat luar biasa. Denmark tercatat tak sekali pun meraih hasil imbang, apalagi kalah. Denmark menyapu semua pertandingan dengan kemenangan.

Lebih hebat lagi, gawang Denmark tak pernah kebobolan satu gol pun. Artinya Denmark membuat clean sheet dalam 8 pertandingan.

Torehan gol Denmark pun cukup "menakutkan". Total gol yang ditorehkan para pemain Denmark sebanyak 27 gol dari 8 pertandingan. Berarti Denmark menorehkan 3,375 gol per pertandingan. Luar biasa.

Kemenangan 1-0 Denmark atas Austria di pertandingan ke-8 fase Grup F adalah kemenangan Denmark yang paling minimalis. Hal itu sama dengan ketika Denmark mengalahkan Kepulauan Faroe di pertandingan ke-5 fase Grup F.

Selain di dua pertandingan itu, Denmark selalu menang besar atas lawan-lawannya. Kita lihat saja, di pertandingan pertama fase Grup F, Denmark mengalahkan Israel 2-0. Di pertandingan ke-2, Denmark mencukur Moldova 8-0. Sementara di pertandingan ke-3, Denmark membombardir Austria empat gol tanpa balas.

Kemudian di pertandingan ke-4, Denmark mengalahkan Skotlandia 2-0. Di pertandingan ke-6, Denmark kembali mengalahkan Israel. Kali ini dengan skor cukup mencolok, 5-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan