Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman Menjadi Negara Pertama yang Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

12 Oktober 2021   08:11 Diperbarui: 12 Oktober 2021   08:14 149 22 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Jerman merayakan gol Timo Werner ke gawang Makedonia Utara, Selasa dini hari (12/10) (sumber : kompas.com)

Kemenangan Jerman atas Makedonia Utara dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Grup J Zona UEFA, Selasa dini hari (12/10), menjadi penentu lolosnya Tim Panzer ke Piala Dunia 2022 Qatar. Kemenangan 4-0 atas Makedonia Utara itu memastikan Jerman meraih satu tiket ke Piala Dunia 2022.

Kemenangan 4-0 Jerman atas Makedonia Utara diperoleh melalui gol yang dicetak oleh duo Chelsea, Kai Havertz dan Timo Werner. Kai Havertz membuka kemenangan Jerman di menit ke-50. Setelah itu kompatriot Havertz, Timo Werner menambah keunggulan Jerman di menit ke-70 dan ke-73.

Satu gol Jerman lainnya dicetak oleh wonderkid Bayern Munchen, Jamal Musiala. Jamal Musiala menutup kemenangan Jerman menjadi 4-0 melalui golnya di menit ke-83.

Dengan kemenangan itu, Jerman kini mengoleksi 21 poin hasil dari delapan pertandingan. Raihan poin Jerman sudah tidak mungkin lagi dikejar oleh Rumania, Makedonia Utara, atau Armenia yang ada di bawah Jerman. 

Kalau lah Rumania yang baru mengoleksi 13 poin, Makedonia Utara dan Armenia yang baru mengoleksi 12 poin bisa memenangkan dua pertandingan sisa dan Jerman kalah di dua pertandingan sisa, ketiga negara itu tetap tidak bisa menyamai apalagi melampaui raihan poin Jerman.

Jerman, dengan demikian menjadi negara pertama dari Zona UEFA yang meraih tiket Putaran Final Piala Dunia 2022. Jerman lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022 lebih cepat dari negara-negara top sepak bola Eropa lainnya.  

Jerman meninggalkan Italia, Belanda, Perancis, Portugal, Inggris, atau Spanyol  dalam perebutan tiket ke Putaran Final Piala Dunia 2022. Negara-negara tersebut bahkan masih belum aman. Negara-negara tersebut masih mungkin disalip oleh negara lain yang ada di grup masing-masing.  

Bukan hanya menjadi negara pertama dari Zona UEFA yang lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022, Jerman juga menjadi negara pertama dari seluruh zona di dunia yang lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022 melalui jalur kualifikasi. Tentu saja tuan rumah Qatar tidak masuk hitungan, sebab tiket yang diperoleh bukan dari jalur kualifikasi.

Tiket ke Putaran Final Piala Dunia 2022, dengan demikian tersisa 30 lagi. Dua tiket sudah diambil oleh Qatar sebagai tuan rumah dan Jerman sebagai juara Grup J kualifikasi Piala Dunia Zona UEFA.

Sebagaimana diketahui bahwa kuota atau tiket Putaran Final Piala Dunia 2022 dibagi-bagi kepada konfederasi sepak bola tiap zona secara proporsional. Zona AFC (Asia) misalnya, mendapat kuota 4 atau 5.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan