Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jerman, Belgia, dan Denmark Mendapat Tiket Piala Dunia 2022 Lebih Awal, jika...

11 Oktober 2021   21:36 Diperbarui: 11 Oktober 2021   21:46 151 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Para pemain Jerman melakukan selebrasi. Jerman bisa mendapatkan tiket Piala Dunia lebih awal dari negara lainnya (sumber : tribunnews.com)

Sejauh ini baru tuan rumah Qatar yang sudah mengantongi tiket Piala Dunia 2022.  Sebanyak 31 tiket lagi masih diperebutkan oleh negara-negara yang tergabung dalam konfederasi sepak bola AFC (Asia), CAF (Afrika), CONCACAF (Amerika Tengah/Utara), CONMEBOL (Amerika Latin), OFC (Oseania), dan UEFA (Eropa).

Konfederasi sepak bola AFC mendapat kuota 4 atau 5. CAF mendapat kuota 5, CONCACAF mendapat kuota 3 atau 4, CONMEBOL mendapat kuota 4 atau 5, dan OFC mendapat kuota 0 atau 1. Sedangkan konfederasi sepak bola UEFA mendapat kuota terbanyak, yakni 13.  

Setiap konfederasi sepak bola di atas, memiliki waktu berbeda-beda dalam melakukan kualifikasi untuk memperebutkan kuota alias tiket ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti. Konfederasi sepak bola CAF dalam hal ini menyelesaikan kualifikasi lebih cepat dibandingkan konfederasi sepak bola lain, yakni sampai tanggal 16 November 2021.

Sementara konfederasi sepak bola lainnya menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia rata-rata berakhir di bulan Maret 2022. Termasuk dalam hal ini konfederasi sepak bola UEFA. Konfederasi sepak bola Eropa ini menyelesaikan kualifikasi Piala Dunia terakhir pada tanggal 29 Maret 2022.

Namun sesungguhnya pada tanggal 17 November 2021 pun konfederasi sepak bola UEFA telah bisa memastikan ada 10 negara anggotanya yang mendapatkan tiket ke Piala Dunia. Tiga jatah tiket tersisa baru diselesaikan sampai tanggal 29 Maret 2022.

Kendati sisa waktu penyelenggaraan kualifikasi Piala Dunia konfederasi sepak bola UEFA masih cukup lama, dalam waktu dekat ada tiga negara yang berpotensi mendapatkan tiket Piala Dunia lebih awal. Ketiga negara itu Jerman, Belgia, dan Denmark.   

Jerman, Belgia, dan Denmark bisa menjadi negara ke-2, ke-3, dan ke-4 yang lolos ke Piala Dunia setelah tuan rumah Qatar. Jerman dan Belgia bisa mendapatkan tiket Piala Dunia Selasa dini hari (12/10). Sementara Denmark bisa mendapatkan tiket yang sama Rabu dini hari (13/10).

Akan tetapi ada prasyarat yang harus dipenuhi oleh ketiga negara tersebut. Kalau tidak, tiket Piala Dunia tidak bisa mereka dapatkan lebih awal atau lebih cepat dari negara lainnya.

Jerman bisa mendapatkan tiket Piala Dunia pada Selasa dini hari (12/10) jika tim Panzer tersebut mampu mengalahkan Makedonia Utara di pertandingan ke-8 fase Grup J. Saat ini Jerman menjadi pemuncak Grup J dengan mengoleksi 18 poin. Posisi ke-2 di Grup yang sama adalah Makedonia Utara dengan raihan 12 poin.

Prasyarat lainnya adalah Armenia yang berada di posisi ke-3 Grup J, yang juga sudah mengoleksi 12 poin sebagaimana Makedonia Utara, kalah dari Rumania di hari yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan