Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia Peringkat ke-3, Perancis Juara Liga Negara UEFA

11 Oktober 2021   10:38 Diperbarui: 11 Oktober 2021   10:43 184 28 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kylian Mbappe dan Karim Benzema, masing-masing menyumbang satu gol untuk Perancis di final Liga Negara UEFA (Sumber : tribunnews,com)

Puncak gelaran Liga Negara UEFA 2020-2021 berlangsung Senin dini hari (11/10), yang mempertemukan Spanyol dengan Perancis di partai final. Dalam pertandingan itu Perancis keluar sebagai pemenang dan menjadi negara ke-2 yang menjadi juara Liga Negara UEFA setelah Portugal.

Perancis berhasil memenangkan pertandingan setelah mengandaskan Spanyol dengan skor 2-1. Kemenangan Perancis diperoleh melalui gol Karim Benzema di menit ke-66 dan gol Kylian Mbappe di menit ke-80.

Spanyol sesungguhnya unggul terlebih dahulu atas Perancis melalui gol Mikel Oyarzabal di menit ke-64. Namun Spanyol tidak bisa menambah gol yang dicetak Oyarzabal tersebut dan  harus puas menjadi runner up Liga Negara UEFA 2020-2021.

Sebelum pertandingan final, dilangsungkan pertandingan perebutan posisi ke-3. Italia yang kalah oleh Spanyol dan Belgia yang tersingkir oleh Perancis di semi final saling berhadapan untuk memperebutkan posisi ke-3.

Dalam pertandingan itu Italia berhasil mengalahkan Belgia dengan skor 2-1. Gol kemenangan Italia masing-masing dicetak oleh Nicolo Barella di menit ke-46 dan Domenico Berardi di menit ke-65 melalui titik putih penalti. Sedangkan satu-satunya  gol Belgia dicetak oleh Charles de Ketelaere di menit ke-86.

Dengan demikian, gelaran Liga Negara UEFA 2020-2021 usai sudah. Sebagai kampiun Perancis, runner up Spanyol, peringkat ke-3 Italia, dan peringkat ke-4 Belgia.

Gelaran Liga Negara UEFA 2020-2021 adalah kompetisi sepak bola antar negara Eropa untuk edisi yang kedua.. Liga Negara UEFA edisi pertama diselenggarakan pada tahun 2018-2019 lalu.

Di edisi pertama Liga Negara UEFA, Portugal keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan tim kincir angin Belanda 1-0. Sedangkan peringkat ke-3 Inggris dan peringkat ke-4 Swiss. 

Inggris menempati peringkat ke-3 setelah mengalahkan Swiss 6-5 melalui drama adu penalti. Babak adu penalti dilakukan karena kedua tim bermain imbang 0-0 di babak normal dan di babak tambahan waktu.

Kalau kita perhatikan, para semi finalis edisi pertama dan edisi kedua Liga Negara UEFA tidak ada yang sama. Semi finalis edisi pertama Portugal, Belanda, Inggris, dan Swiss. Sedangkan semi  finalis edisi kedua Perancis, Spanyol, Italia, dan Belgia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan