Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Selangkah Lagi Belgia Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022

9 Oktober 2021   16:04 Diperbarui: 11 Oktober 2021   14:38 278 33 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Beberapa pemain bintang timnas Belgia di kualifikasi Piala Dunia Zona UEFA (sumber: banjarmasin.tribunnews.com)

Sampai saat ini belum ada satu pun tim yang sudah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2022, kecuali Qatar. Qatar lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 karena statusnya sebagai tuan rumah.

Qatar telah mengambil satu dari 32 kuota peserta Piala Dunia 2022. Berarti kuota peserta Piala Dunia 2022 tersisa 31 lagi.

Dalam waktu dekat, Belgia berpotensi mengambil satu kuota peserta Piala Dunia 2022 lebih cepat dari tim lainnya. Belgia sangat mungkin akan menjadi negara pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dari jalur kualifikasi.

Bahkan bisa jadi Belgia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 tanpa harus bertanding. Hal itu akan terjadi jika pada pertandingan ke-8 fase Grup E kualifikasi Piala Dunia Zona UEFA, Selasa (12/10), Estonia mampu mengalahkan Wales.

Saat ini Belgia menempati posisi puncak Grup E kualifikasi Piala Dunia Zona UEFA dengan raihan poin 16. Poin Belgia didapat dari hasil dari 6 kali bertanding, 5 kali menang dan sekali imbang.

Raihan poin Belgia sudah tidak mungkin bisa dikejar lagi oleh Republik Ceko yang berada di urutan ke-2 Grup E.  Republik Ceko baru mengoleksi poin 8, sementara sisa pertandingan tinggal dua kali lagi. Kalau pun Republik Ceko memenangkan semua pertandingan sisa, poin maksimal hanya 14.

Satu-satunya tim yang masih mungkin mengejar Belgia adalah Wales. Saat ini Wales berada di posisi ke-3 Grup E dengan raihan poin 8. Hanya saja Wales baru memainkan 5 pertandingan.

Seandainya Wales di pertandingan ke-8 fase Grup E mampu mengalahkan Estonia, maka poin Wales menjadi 11. Artinya selisih poin Wales dengan Belgia menjadi 5.

Secara teori dengan sisa pertandingan masing-masing 2 kali lagi, Wales bisa melampaui Belgia, dengan asumsi Belgia kalah di dua pertandingan sisa dan sebaliknya Wales mampu memenangkan semua pertandingan sisa.

Namun dalam kenyataannya hal itu akan sulit terwujud, mengingat Belgia bukan tim yang mudah dikalahkan. Apalagi dalam situasi yang sangat krusial, pasti Belgia tidak akan melepas pertandingan begitu saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan