Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Sepatu Emas Eropa Tahun Ini Milik Lewandowski

22 September 2021   21:37 Diperbarui: 23 September 2021   18:31 934 37 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sepatu Emas Eropa Tahun Ini Milik Lewandowski
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, mendapat Golden Boot setelah memecahkan rekor 41 gol dalam satu musim kompetisi Bundesliga 2020-2021. Foto: Michael Gottschalk/picture alliance

Striker tajam berpaspor Polandia yang bermain di Bundesliga untuk Bayern Munchen, Robert Lewandowski dianugerahi Sepatu Emas Eropa (European Golden Boot), Selasa (21/09). Lewandowski dianugerahi Sepatu Emas Eropa karena musim 2020-2021 lalu berhasil menorehkan 41 gol.

Torehan 41 gol Lewandowski bersama Bayern Munchen di musim 2020-2021 tersebut mengungguli torehan gol para striker top lain seperti Cristiano Ronaldo (Serie A), Lionel Messi (La Liga), Harry Kane (Premier League), atau Kylian Mbappe (Liga 1 Prancis).

Sebagaimana diketahui bahwa Sepatu Emas Eropa (European Golden Boot) merupakan sebuah penghargaan yang dianugerahkan kepada pencetak gol terbanyak dalam pertandingan liga dari divisi teratas antar liga nasional di benua Eropa, setiap tahun/musim.   

Bagi Lewandowski, mendapat anugerah Sepatu Emas Eropa tahun ini merupakan yang pertama kalinya. Tahun lalu Lewandowski sesungguhnya nyaris mendapatkan anugerah yang sama. Hanya saja  Lewandowski kalah tipis dari striker Lazio yang menjadi top skor Serie A musim 2019-2020, Ciro Immobile.

Waktu itu Ciro Immobile berhasil menorehkan total 36 gol. Sementara Lewandowski menorehkan gol lebih sedikit, yakni 34 gol.

Dengan mendapatkan anugerah Sepatu Emas Eropa tahun ini merupakan bukti bahwa Lewandowski merupakan striker paling tajam di Eropa. Dalam urusan mencetak gol, kemampuan Lewandowski memang tak usah diragukan lagi.   

Selama bermain bersama Bayern Munchen selama 8 musim (sejak tahun 2014 lalu), Lewandowski tercatat pernah menjadi top skor Bundesliga sebanyak 6 kali.

Selain itu dari total 223 penampilan bersama Bayern Munchen, Lewandowski mampu mencetak gol sebanyak 209. Artinya kalau dirata-rata, hampir tiap pertandingan Lewandowski mencetak gol.

Ketajaman Lewandowski membuat juara Liga Champions musim lalu, Chelsea sempat kepincut. Di jendela transfer musim panas tahun ini, Chelsea berupaya keras mendatangkan Lewandowski dari Munchen.

Hal itu Chelsea lakukan sebagai alternatif karena tim yang bermarkas di Stamford Bridge itu gagal mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Namun sama saja, Chelsea juga tak mampu mendatangkan Lewandowski ke Stamford Bridge.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan