Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pertandingan Adu Gengsi Antara Chelsea Versus Manchester City

22 September 2021   09:40 Diperbarui: 22 September 2021   10:16 210 23 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pertandingan Adu Gengsi Antara Chelsea Versus Manchester City
Sumber : pontianak.tribunnnews.com

Setelah menghadapi tim kuat sesama asal kota London, Tottenham Hotspur di pekan ke-5 EPL (English Premier League)/Liga Utama Inggris, Si Biru Chelsea kembali bertemu  tim kuat lainnya di pekan ke-6 EPL. Kali ini Chelsea akan menghadapi salah satu tim dari kota Manchester, yakni Manchester City, Sabtu petang (25/09).

Pertandingan antara Chelsea Versus Manchester City mungkin merupakan pertandingan paling menarik di pekan ke-6 EPL dibanding dengan pertandingan lainnya. Pertandingan antara Chelsea Versus Manchester City tidak hanya menyangkut posisi  di klasemen, tapi juga sarat  dengan adu gengsi.

Melihat posisi di klasemen sementara EPL, Chelsea berada di posisi puncak dengan  torehan poin 13, hasil dari empat kali menang dan satu kali seri. Sementara itu Manchester City tercecer di posisi ke-5 dengan torehan poin 10, hasil dari tiga kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.  

Pekan lalu Chelsea berhasil menghantam lawannya Tottenham tiga gol tanpa balas. Sedangkan Manchester City hanya bermain kaca mata alias 0-0 dengan tamunya, tim papan tengah Southampton.

Musim lalu, rivalitas Chelsea dengan Manchester City tidak hanya di level kompetisi domestik EPL, tapi juga di level Eropa. Di kompetisi domestik Chelsea memang kalah dari The Citizen. Chelsea hanya finish di posisi ke-4 EPL musim 2020-2021, sementara Manchester City finish di posisi pertama.

Namun hal berbeda di level Eropa. Chelsea berhasil mengungguli rivalnya Manchester City di final Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion Estadio do Drago, Portugal, Minggu (30/05/2021). Si Biru berhasil mengalahkan The Citizen dengan skor tipis 1-0 melalui gol semata wayang pemain asal Jerman, Kai Havertz di menit ke-42.

Chelsea yang kini nangkring di posisi puncak klasemen sementara EPL tentu tak  ingin kehilangan posisinya. Oleh karena itu Chelsea pasti akan berupaya meraih poin penuh demi mengamankan posisinya itu.

Chelsea juga tentu ingin menunjukkan dan membuktikan superioritasnya atas The Citizen, bahwa kemenangan di final Liga Champions musim lalu bukan suatu kebetulan. Apalagi modal Chelsea untuk meraih kemenangan cukup besar.

Selain bertindak sebagai tuan rumah, Chelsea  juga kini memiliki penyerang agresif nan tajam, Romelu Lukaku. Sejauh ini Romelu Lukaku telah membukukan tiga gol untuk Chelsea, dari empat pertandingan yang telah dimainkannya.  

Selain memiliki Lukaku, Chelsea juga memiliki segudang pemain lain, yang secara kualitas di atas rata-rata di posisinya. Chelsea memiliki Kai Havertz, Jorginho, Mason Mount, Marcos Alonso, Reece James, Timo werner, dan lain-lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan