Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tottenham Kembali Hadapi Saudara Sekota

17 September 2021   09:46 Diperbarui: 17 September 2021   10:34 164 34 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tottenham Kembali Hadapi Saudara Sekota
Penyerang Tottenham, Harry Kane akan beradu tajam dengan penyerang Chelsea Romelu Lukaku di pekan ke-5 EPL (sumber : kompas.com)

Di pekan ke-4 EPL (English Premier League) alias Liga Utama Inggris, Sabtu kemarin (11/09), Tottenham Hotspur berhadapan dengan tim sekota, Crystal Palace. Dalam laga yang dilangsungkan di Selhurst Park Stadium itu, Tottenham menyerah 0-3 dari "Si Elang".

Kekalahan Tottenham dari Palace nampaknya lebih disebabkan faktor dikeluarkannya pemain belakang Tottenham, Japhet Tanganga oleh wasit di menit ke-58. Buktinya setelah jumlah pemain Tottenham menjadi 10 orang, pemain Palace Wilfried Zaha bisa  membobol gawang Tottenham di menit ke-76.    

Gol Zaha kemudian diikuti oleh gol pemain Palace lain. Pemain pengganti, Odsonne Edouard yang baru masuk di menit ke-82 menambah keunggulan bagi Palace di menit ke-84 dan di menit ke-90+2.

Setelah menghadapi Tim Sekota Crystal Palace, di pekan ke-4 EPL, di pekan ke-5 Tottenham kembali harus menghadapi saudara sekota lain, yaitu "Si Biru" Chelsea. Dibandingkan dengan Crystal Palace, Chelsea jelas lawan yang lebih berat dan lebih kuat.

Saat ini Chelsea bisa dikatakan "tim impian". Mulai dari posisi belakang sampai depan, semua diisi oleh para pemain bintang. Terlebih lagi setelah Romelu Lukaku didatangkan kembali ke Stamford Bridge, kekuatan Chelsea makin berlipat.

Hal itu  bisa dilihat dari posisi Chelsea saat ini. Chelsea bertengger di posisi ke-2 di bawah "Si Setan Merah" Manchester United. Kendati jumlah poin Chelsea dengan Manchester United sama 10, tapi Manchester United unggul dalam selisih gol dari Chelsea.

Menghadapi Chelsea, mau tidak mau Tottenham harus bermain disiplin dan hati-hati. Tidak hanya Romelu Lukaku, Kai Havertz, atu Jorginho yang harus diwaspadai, tapi semua pemain Chelsea bisa menjadi ancaman bagi Tottenham.

Tottenham juga bisa memaksimalkan peran Harry Kane, Lucas Moura, atau Delle Ali. Apalagi kalau Son Heung-Min sudah sembuh dari cederanya, kekuatan Tottenham akan lebih besar lagi.

Bagi Tottenham, menghadapi tim seperti Chelsea jelas bukan hal yang mudah. Tottenham butuh perjuangan ekstra untuk bisa mengatasi Chelsea.

Melihat posisi di klasemen sementara EPL, Tottenham berada di peringkat ke-7, sementara Chelsea di peringkat ke-2. Namun jika melihat perolehan poin, selisih poin Tottenham dengan Chelsea sesungguhnya tidak banyak, hanya satu. Tottenham 9, Chelsea 10.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan