Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer - Wisdom Lover

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sheriff Tampil Impresif

16 September 2021   10:28 Diperbarui: 16 September 2021   10:45 233 21 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sheriff Tampil Impresif
Para pemain Sheriff di ruang ganti (sumber : jatim.tribunnews.com)

Sheriff, di Liga Champions UEFA musim 2021-2022 ini adalah tim debutan. Kendati begitu penampilan Sheriff di laga perdana fase Grup D sungguh impresif. Di laga yang dilangsungkan Kamis dini hari (16/09) itu Sheriff mampu mengkandaskan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-0.

Kemenangan Sheriff atas Shakhtar Donetsk mungkin cukup mengejutkan. Sebab di Liga Champions Shakhtar Donetsk jelas lebih berpengalaman dibandingkan dengan Sheriff.

Kemenangan atas Shakhtar Donetsk tersebut menempatkan Sheriff sebagai pemuncak Grup D dengan raihan poin 3. Bahkan Sheriff mampu mengangkangi dua tim unggulan sarat pengalaman di Liga Champions yang ada di  Grup D, yakni Real Madrid dan Inter Milan.

Bukan hanya sebagai tim debutan, Sheriff juga disebut-sebut sebagai klub termiskin diantara kontestan Liga Champions lainnya. Hal itu masuk akal mengingat Sheriff berasal dari Moldova.

Moldova adalah sebuah negara kecil dan termasuk negara miskin yang ada di benua Eropa. Moldova merupakan negara bekas pecahan Uni Soviet yang terletak diantara Rumania dan Ukraina.

Selain disebut-sebut sebagai klub termiskin, Sheriff juga bisa dipastikan sebagai tim atau klub termuda. FC Sheriff Tiraspol baru didirikan pada tahun 1997 silam. Hal itu jauh berbeda dengan Real Madrid atau Inter Milan misalnya, yang tergabung dengan Sheriff di Grup D.

Real Madrid sudah berdiri sejak lebih dari 100 tahun yang lalu, tepatnya sejak tahun 1902. Inter Milan juga demikian. Inter Milan sudah berdiri sejak lebih dari 100 tahun yang lalu, tepatnya sejak tahun 1908.  

Lolosnya Sheriff ke Liga Champions UEFA musim 2021-2022 juga cukup mengejutkan. Di babak play-off Liga Champions, di luar dugaan Sheriff mampu menyingkirkan tim  kuat dari Kroasia yang sudah cukup mapan dan sarat pengalaman di Liga Champions, yaitu Dinamo Zagreb.

Di leg pertama, Sheriff menghajar Dinamo Zagreb dengan skor telak 3-0. Selanjutnya di leg kedua Sheriff menahan imbang Dinamo Zagreb, sehingga agregat menjadi 3-0 untuk keunggulan Sheriff.

Mungkin banyak orang mengira bahwa kejutan yang dihadirkan oleh Sheriff akan berhenti setelah lolos ke babak utama Liga Champions. Kenyataannya tidak.  Ternyata Sheriff masih membuat kejutan dengan mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor cukup meyakinkan di fase Grup D Liga Champions UEFA.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan