Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Freelancer

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Cukup Satu Gol Saja, Haaland!

13 April 2021   08:02 Diperbarui: 13 April 2021   08:10 142 28 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cukup Satu Gol Saja, Haaland!
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (kompas.com)

Kamis dini hari (15/04), Borussia Dortmund akan menjamu wakil Inggris The Citizen Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions UEFA musim 2020-2021. Di leg pertama kala bertandang ke Ethad Stadium, Dortmund kalah tipis 1-2 dari The Citizen.

Dua gol The Citizen  dicetak oleh Kevin de Bruyne (19) dan Phil Foden (90). Sementara gol semata wayang Dortmund dicetak oleh Marco Reus (84).   

Di leg pertama perempat final Liga Champions UEFA, striker jangkung Dortmund yang jadi rebutan banyak klub elit Eropa, Erling Braut Haaland tidak mencetak gol. Dortmund tentu berharap di leg kedua perempat final Liga Champions UEFA Kamis dini hari nanti (15/04) Haaland bisa menjadi pahlawan bagi Dortmund.

Melajunya Dortmund ke perempat final Liga Champions UEFA memang tidak terlepas dari peran sentral Haaland. Waktu itu Dortmund berhasil lolos dari hadangan Sevilla di babak 16 besar berkat 4 gol yang dikemas oleh Haaland.

Saat ini Dortmund dalam posisi tertinggal oleh Manchester City dengan agregat 1-2. Agar bisa lolos ke semi final, sesungguhnya tidak terlalu berat bagi Dortmund.

Dortmund yang akan bertindak sebagai tuan rumah kala menjamu Manchester City tentu memiliki keunggulan psikologis. Dortmund cukup menang tipis 1-0 saja atas The Citizen.

Tugas mencetak satu gol itu bisa dibebankan kepada Haaland. Bagi Haaland, tugas menceak satu gol di kandang adalah tugas "ringan". Bahkan jika dalam kondisi fit, Haaland akan mampu mencetak lebih dari satu buah gol sekali pun.

Haaland adalah striker paling berbahaya di Liga Champions UEFA musim ini. Robert Lewandowski, striker haus gol Bayern Munchen yang juga rival Haaland di Bundesliga sekali pun tak mampu menyaingi Haaland di Liga Champions UEFA dalam urusan  gol.

Sampai saat ini Haaland masih bertengger dalam daftar pencetak  gol terbanyak  Liga Champions UEFA dengan torehan 10 gol. Haaland berhasil mengangkangi para penyerang top Eropa seperti Kylian Mbappe (8 gol), Alvaro Morata (6 gol), Mohammed Salah (6 gol), bahkan Neymar (6 gol).

Namun Dortmund juga harus hati-hati dengan Manchester City. Walau pun sebagai tim  tamu, Manchester City tetap harus diwaspadai oleh Dortmund.

Agar tugas Haaland semakin "ringan", para pemain belakang Dortmund harus bekerja ekstra keras supaya para pemain The Citizen tidak bisa membuat gol. Sebab kalau pemain The Citizen mampu membuat gol, kemenangan 1-0 bagi Dortmund menjadi tidak bermakna.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN