Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Performa Menurun, Nampaknya Chelsea "Kurang Imun"

4 Januari 2021   09:36 Diperbarui: 4 Januari 2021   14:59 102 29 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Performa Menurun, Nampaknya Chelsea "Kurang Imun"
Kai Havertz dan Timo Werner. Dua pemain rekrutan baru Chelsea yang belum menunjukkan performa terbaiknya (wartakota.tribunnews.com)

The Blues Chelsea kembali menelan kekalahan untuk ketiga kalinya dari lima pertandingan yang telah dimainkannya di Liga Utama Inggris. Kali ini Chelsea kalah dari tamunya The Citizen Manchester City dengan skor cukup telak 1-3 pada duel tadi malam (03/01/2020).

Di babak pertama, Chelsea sudah kebobolan tiga gol. Tiga gol itu dilesakkan oleh tiga pemain berbeda The Citizen

Petaka bagi Chelsea datang pada menit ke-18 kala Ilkay Gundogan mencetak gol perama bagi The Citizen. Tiga menit kemudian Phil Foden menggandakan keunggulan bagi City. Selanjutnya Kevin De Bruyne, mantan pemain Chelsea sendiri yang sempat disia-siakan menambah derita The Blues pada menit ke-34, sehingga kedudukan menjadi 3-0 bagi City.

Chelsea baru bisa membuat gol hiburan semata wayang menjelang peluit babak kedua hampir dibunyikan. Melalui gol yang dicetak Callum Hudson-Odoi pada menit ke 90+2, Chelsea mempertipis margin gol menjadi 1-3.

Melihat statistik pertandingan, jumlah tendangan yang dilakukan pemain Chelsea hanya  setengah dari tendangan para pemain City. Para pemain Chelsea hanya mampu melakukan tendangan sebanyak 9, sementara para pemain City sebanyak 18.

Apalagi dengan tendangan ke arah gawang. Para pemain Chelsea hanya melakukan sepertiga dari yang dilakukan para pemain City. Para pemain Chelsea hanya mampu melakukan tendangan ke arah gawang sebanyak dua kali, sedangkan para pemain City sebanyak 6 kali.

Kekalahan dari Manchester City tersebut semakin membuat Chelsea terpuruk. Sempat bertengger di puncak klasemen sementara Liga Utama inggris, Chelsea kini terjun bebas dan berada di urutan ke-8 (delapan). Chelsea hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan yang dimainkan di Liga Utama inggris.

Posisi Chelsea kini tak jauh dari tim sekota The Gunners Arsenal. Padahal performa Arsenal saat ini di bawah asuhan Mikel Arteta disebut-sebut sebagai yang terburuk. Selisih poin dengan Arsenal hanya tiga poin saja.

Hal yang sangat kontradiktif. Performa Chelsea menurun drastis, sementara performa  Arsenal beranjak naik.

Mengapa performa Chelsea saat ini menurun cukup drastis ? Dalam hal ini sang Arsitek Chelsea Frank Lampard harus bisa menggali dan mengetahui faktor penyebabnya. Hanya saja secara sederhana bisa dikatakan bahwa saat ini Chelsea dalam kondisi "kurang imun".  

The Blues Chelsea "kurang imun" karena beberapa hal. Pertama, para pemain rekrutan baru Chelsea belum sesuai ekspektasi. Terutama penyerang Timo Werner dan gelandang Kai Havertz.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN