Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Statistik Selama Bergabung dengan Kompasiana

22 Oktober 2020   22:38 Diperbarui: 23 Oktober 2020   06:09 158 42 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Statistik Selama Bergabung dengan Kompasiana
Screen shot statistik di Kompasiana (dok. pribadi)

Tadi pagi saya baru tahu tanggal 22 Oktober ini tanggal kelahiran Kompasiana.  Sesungguhnya begitu tahu tanggal 22 Oktober Kompasiana berulang tahun., saya maunya langsung bikin tulisan. Akan tetapi karena satu dan lain hal, saya baru sempat membuat tulisan tanggal 22 Oktober malam.

Mungkin tak apa. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Selamat ulang tahun yang ke-12 untuk Kompasiana, semoga semakin membuat betah dan nyaman bagi seluruh Kompasianer.

Saya bergabung dengan Kompasiana masih terbilang baru. Walau pun tentu bukan merupakan yang terbaru.

Menurut catatan Kompasiana sendiri, saya bergabung dengan Kompasiana pada pertengahan Februari 2019 lalu. Artinya sampai saat ini saya sudah sekira 20 bulan berada di Kompasiana.

Selama 20 bulan itu, saya mulai efektif menulis mungkin baru 12 bulan terakhir. Sebelumnya setelah saya daftar Kompasiana dan membuat satu tulisan, saya vakum tidak menulis sama sekali selama 8 bulan.

Sampai saat ini saya di Kompasiana masih berstatus "Taruna" (sebentar lagi "Penjelajah") dan "centang hijau". Tulisan saya pun belum banyak, baru 283 buah. Berarti jika dirata-rata, saya menulis di Kompasiana hanya 14,15 tulisan per-bulan.

Kurang produktif ya ? Memang. Tapi tak apa, namanya juga masih baru. Itu juga sudah lumayan hasil dari nyuri-nyuri waktu.

Tulisan saya juga belum banyak yang mendapat label "AU". Mungkin baru 17 tulisan saja. Sedangkan tulisan saya yang mendapat label "Pilihan" cukup banyak. Ada 243 tulisan label "Pilihan" dari 283 tulisan.

Kemudian jumlah total views terhadap tulisan-tulisan saya di Kompasiana, tercatat ada 127.003, Nilai 5.582, dan jumlah percakapan atau komentar 807. Seperti itu "Statistik" saya selama 20 bulan menghuni Kompasiana.

Selain itu banyak kesan yang saya dapatkan selama bergabung di Kompasiana. Di samping saya bertambah ilmu dan wawasan, di Kompasiana juga saya bertambah teman (virtual), yakni sesama kompasianer.

Mereka berasal dari beragam latar belakang. Baik suku, agama, ras, pendidikan, profesi, domisili, dan lain-lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN