Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Posisi "Duo Manchester" di Klasemen Bak Tim Medioker

28 September 2020   06:29 Diperbarui: 28 September 2020   06:40 113 30 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Posisi "Duo Manchester" di Klasemen Bak Tim Medioker
makassar.tribunnews.com

Manchester United dan Manchester City, dua tim elit yang berasal dari Kota Manchester memulai kompetisi Liga Utama Inggris dengan kurang meyakinkan. Posisi keduanya di klasemen sementara saat ini bak tim medioker.

Posisi keduanya di klasemen sementara saling berurutan. Manchester United berada di urutan ke-14. Sementara Manchester City berada satu tingkat di atasnya, yakni urutan ke-13.

Jumlah pertandingan yang telah dilakoni keduanya sama, yakni dua kali. Jumlah poin yang diperoleh dan selisih gol pun sama. Keduanya baru mendulang tiga poin dan memiliki selisih gol minus satu.

Bedanya, Manchester United kalah di laga perdana dari Crystal Palace dengan skor 1-3 dan menang di laga kedua atas Brighton dengan skor tipis 3-2. Sedangkan Manchester City menang di laga perdana atas Wolverhampton Wanderers  3-1 dan kalah telak di laga kedua dari Leicester City yang baru dilangsungkan tadi malam (27/09) dengan skor 2-5.

Pertandingan yang telah dilakoni keduanya memang baru dua kali. Posisi keduanya di klasemen sementara saat ini mungkin tidak bisa menjadi parameter kekuatan mereka yang sebenarnya. Mungkin keduanya hanya "sial" saja menelan kekalahan di laga-laga awal.

Bisa jadi begitu. Akan tetapi sebagai tim elit Liga Utama Inggris performa mereka cukup mengkhawatirkan. Diantara tim elit Liga Utama Inggris lainnya, posisi keduanya di klasemen sementara paling jeblok.

Sebagai tim elit, Manchester United dan Manchester City seharusnya bisa leading di klasemen sementara. Paling tidak mereka berada di urutan sepuluh besar.

Persaingan tim-tim di Liga Utama Inggris saat ini memang sangat ketat. Betapa tidak, tim medioker seperti Everton bisa menuai hasil sempurna dalam tiga laga perdananya. Everton berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur 1-0, menghajar West Brom 5-2, dan menang tipis atas Crystal Palace 2-1.

Tim medioker lain yang tampil cukup impresif adalah Crystal Palace dan tim promosi Leeds United. Kedua tim tersebut mampu mendulang enam poin dari tiga laga yang telah dilakoninya. Bahkan hal itu tak mampu dilakukan oleh tim sekelas Chelsea dan Tottenham sekali pun.

Chelsea dan Tottenham, dari tiga laga yang telah dilakoninya hanya mampu meraih empat poin. Keduanya hanya mampu satu kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Manchester United dan Manchester City, keduanya merupakan tim elit Liga Utama Inggris. Akan tetapi jika tidak bisa memperbaiki performa, keduanya bisa kalah bersaing dari tim-tim elit Liga Utama Inggris lainnya. Bahkan mungkin akan kalah bersaing dengan tim medioker sekalipun.

VIDEO PILIHAN