Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Pernah Belajar Filsafat. Pemerhati SepakBola (dunia). Penonton Politik. Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Pertemuan Juventus-Real Madrid Ternyata Tidak Terjadi

8 Agustus 2020   07:51 Diperbarui: 8 Agustus 2020   07:56 77 23 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pertemuan Juventus-Real Madrid Ternyata Tidak Terjadi
bola.kompas.com

Pertandingan tunda babak 16 besar leg kedua Liga Champions, yang mempertemukan Juventus-Lyon dan Manchester City-Real Madrid telah dilangsungkan beberapa jam yang lalu. Di luar dugaan langkah dua tim besar nan pengalaman di Liga Champions, yakni Juventus dan Real Madrid harus terhenti di babak 16 besar.

Kemenangan Juventus 2-1 atas Lyon melalui dua gol yang dilesakkan Cristiano Ronaldo tak cukup bagi Juventus untuk terus melaju ke perempat final. Walau pun secara agregat menjadi 2-2, tetapi Juventus kalah agresif dari Lyon yang mampu membuat gol tandang.

Bagi Juventus, untuk bisa lolos ke perempat final memang harus  menang atas Lyon paling tidak dengan selisih dua gol. Bisa 2-0,  3-1, 4-2, dan seterusnya.

Nasib Real Madrid lebih tragis. Alih-alih bisa membalikkan kekalahan di leg pertama 1-2 di kandang Manchester City, Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah justru kembali harus menelan kekalahan dengan skor yang sama, 2-1. Sehingga agregat menjadi 4-2 bagi Manchester City.

Padahal beban Real Madrid sesungguhnya relatif ringan untuk bisa melangkah ke perempat final. Real Madrid cukup menang 1-0 saja atas Manchester City.

Tersingkirnya Juventus dan Real Madrid tentu membuat banyak pecinta sepak bola merasa sedikit kecewa. Banyak dari mereka ingin menyaksikan dua kekuatan raksasa sepakbola dunia, Juventus dan Real Madrid bertemu di perempat final.

Hasil pertandingan tunda babak 16 besar leg kedua Liga Champions itu, dengan demikian akan mempertemukan Manchester City dan Lyon di perempat final. Keduanya akan menemani RB Leipzig, Atalanta, PSG, dan Athletico Madrid yang telah lebih dahulu memastikan langkah ke perempat final.

Berarti, tinggal dua tiket tersisa lagi untuk babak perempat final Liga Champions tahun 2020 ini. Dua tiket tersisa itu akan diperebutkan oleh Barcelona-Napoli dan Bayern Muenchen-Chelsea.

Diantara empat tim yang akan memperebutkan dua tiket tersisa itu, Chelsea sepertinya tim yang memiliki peluang paling kecil. Hal itu disebabkan karena pada leg pertama, Chelsea kalah cukup telak dikandang sendiri dari Bayer Muenchen dengan skor 3-0.

Padahal dalam pertandingan leg kedua, Chelsea harus bertandang ke kandang Bayern Muenchen. Misi yang sangat berat bagi Chelsea, tentunya. Bisa dikatakan dalam  lawatannya nanti malam (dinihari WIB) ke kandang Muenchen, Chelsea sedang  menjalankan mission impossible.

Akan tetapi bukan hal yang mustahil pula jika Chelsea mampu membalikkan keadaan. Bisa saja Chelsea menang 4-0, 4-1, atau 5-2 misalnya. Mungkin saja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x