Mohon tunggu...
Wiwin Zein
Wiwin Zein Mohon Tunggu... Non-Partisan.

Tinggal di Cianjur

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester United dan Chelsea, Akhirnya...

27 Juli 2020   00:46 Diperbarui: 27 Juli 2020   10:36 97 24 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester United dan Chelsea, Akhirnya...
tribunnews.com

Seperti telah diprediksi banyak orang sebelumnya, "Si Setan Merah" Manchester United dan "Si Biru" Chelsea akhirnya memastikan diri lolos ke Liga Champions UEFA musim 2020-2021. Kepastian itu didapatkan Manchester United dan Chelsea setelah keduanya mengalahkan lawan terakhir masing-masing pada partai ke-38 Premier League. Chelsea berhasil membungkam lawannya Wolverhampton Wanderers atau Wolves (26/07) dengan skor 2-0. Kedua gol Chelsea dicetak oleh Mason Mount (45+1) dan Oliver Giroud (45+4).

Sedangkan Manchester United berhasil menyudahi perlawanan Leicester City yang juga sama-sama berburu kemenangan demi tiket ke Liga Champions UEFA, juga dengan skor sama 2-0. Gol Manchester United dihasilkan dari titik putih pada menit ke-71 melalui bintang mereka, Bruno Miguel Borges Fernandes. Satu gol Manchester United dicetak oleh J. Lingard pada menit 90+8 babak kedua. 

Kemenangan Manchester United dan Chelsea menempatkan keduanya di urutan ke-3 dan ke-4 klasemen akhir Premier League musim 2019-2020. Artinya keduanya fixed berada di zona aman Liga Champions UEFA.

Manchester United dan Chelsea memang tim yang paling layak lolos ke Liga Champions UEFA, mengingat keduanya merupakan tim yang relatif lebih mapan dan berpengalaman di Liga Champions UEFA dibandingkan dengan Leicester City. Bagi Leicester City sendiri, mendapatkan tiket ke Liga Champions UEFA mungkin sudah cukup beruntung dibandingkan Arsenal misalnya.

Manchester United dan Chelsea sekarang boleh tidur nyenyak. Misi mereka mendapatkan dua tiket tersisa ke Liga Champions UEFA di Premier League telah dijalankan dengan baik. Sedangkan dua tiket lainnya terlebih dahulu telah diamankan oleh sang juara Premier League Liverpool dan saudara sekota Manchester United, yakni The Citizen Manchester City.

Selamat bagi para pendukung Manchester United dan Chelsea. Selamat bersuka ria dan bersuka cita. Lolosnya Manchester United dan Chelsea ke Liga Champions UEFA musim 2020-2021, tentu akan membuat persaingan di Liga Champions UEFA  menjadi lebih seru. 

VIDEO PILIHAN