Mohon tunggu...
Ari Widjayanti
Ari Widjayanti Mohon Tunggu...

Blog ini berisi informasi-informasi seputar kuliner, hotel, dan kesehatan.

Selanjutnya

Tutup

Karir Pilihan

Pentingnya Keluar dari Zona Nyaman

29 Agustus 2018   21:09 Diperbarui: 29 Agustus 2018   21:08 1685 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pentingnya Keluar dari Zona Nyaman
zona-nyaman-5b86a8acab12ae13f42e0fc4.jpg

Pada dasarnya semua orang menyukai hal-hal yang membuat nyaman. Disaat berada di zona nyaman memang membuat orang merasa terlena, merasa santai, tanpa tekanan, fleksibel, bisa bersenang-senang, dan bebas.

Padahal, keluar dari zona nyaman sangat penting karena dapat memperbaiki diri kita menjadi lebih baik lagi. Dan keluar dari zona nyaman juga sangat penting, kenapa ? karena keluar dari zona nyaman akan membuat kita semakin mengeksplor hal-hal baru, lebih mengenal diri kita semakin dalam lagi dan membuat diri kita semakin dewasa.

Secara umum zona nyaman yaitu zona situasi ketika kamu sudah nyaman dengan suatu keadaan, misalnya saja pekerjaan. Banyak yang beranggapan bahwa melakukan sesuatu yang berbeda dengan biasanya perlu kerja lebih keras, perlu belajar dari awal lagi atau perlu keterampilan lebih tinggi, hal ini yang akan membuat orang tidak nyaman dan banyak orang lebih memilih yang nyaman-nyaman saja.

Pertanyaan besarnya yaitu kenapa dan kenapa kita harus keluar dari zona nyaman, berikut alasan kenapa kita harus keluar dari zona nyaman.

1. Mematikan Kreativitas

Percaya atau tidak, zona nyaman bisa mematikan kreatifitas dari otak kalian. Karena , semua kegiatan dan aktifitas yang biasa dilakukan telah ditata dengan rapi dan monoton. Tidak hanya itu saja dalam diri kita juga tidak ada tantangan tersendiri padahal kita semakin banyak berkreasi maka akan semakin tau kekurangan dan kelebihan diri kita sendiri.

2. Tidak berkembang

Kalau kalian merasa stuck pada hal itu-itu saja dan tidak ada kemungkinan untuk berkembang, lebih baik kalian mengundurkan diri. Cobalah untuk bangkit dari zona nyaman kalian dan berani untuk memilih mencari pekerjaan baru yang bisa membuat kalian menjadi lebih maju dan bisa mengeksplor diri kita sendiri.

Jika pertanyaannya kan mencari pekerjaan saat ini sulit ? ya memang benar mencari pekerjaan saat ini memang sulit tapi tidak akan sulit untuk orang yang ingin bangkit mencari sebuah perubahan untuk terus berkembang dan berkembang.

3. Keluar Dari Zona Nyaman Akan Membuat pikiran menjadi terbuka

Kenapa pikirian kita semakin terbuka? Karena memiliki pemikiran yang terbuka akan mengeksplorasi pikiran kalian untuk menjadi lebih kreatif, menggali dan mengasah kemampuan kita sebenarnya, tampil beda dari biasanya, melihat sudut dan cara pandang yang baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x