Biso Rumongso
Biso Rumongso karyawan swasta

Yang terucap akan lenyap, yang tercatat akan diingat 📝📝📝

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Ambisi Muhamed Salah Membobol Gawang MU

10 Maret 2018   18:50 Diperbarui: 10 Maret 2018   19:08 908 2 2
Ambisi Muhamed Salah Membobol Gawang MU
Foto twiter @22mosalah

Laga Manchester United vs Liverpool, meski hanya memperebutkan posisi kedua Liga Inggris, namun terasa seperti memperebutkan gelar juara.

Kedua pelatih pun menganggap laga tersebut sebagai laga besar dan berat. "Saya tidak pernah melihat AC Milan sebagai saingan terbesar (ketika melatih Inter Milan), saya tidak pernah melihat Atletico Madrid sebagai musuh (saat melatih Real Madrid), saya tidak pernah melihat Spurs atau Arsenal sebagai rival besar (kalah menukangi Chelsea)," kata pelatih MU Jose Mourinho seperti dikutip Skysport.

Namun melawan Liverpool ia menganggap sebagai pertandingan besar antara dua klub bersejarah tidak hanya di Inggris tapi juga di dunia.

Sementara pelatih Liverpool Juergen Klopp juga menggambarkan laga tersebut sebagai pertandingan terbesar yang bisa ia bayangkan. The Reds akan bertandang ke Old Trafford dengan selisih dua angka di belakang tim asuhan Jose Mourinho.

Jika Liverpool berhasil menang, mereka menggeser posisi Setah Merah ke periingkat kedua papan klasemen sementtara.  "Saya tak sabar menantikannya," kata Klopp seperti dikutip Daily Mail.

Sebagai tuan rumah Manchester United sedikit diunggulkan dibanding Liverpool. Namun melihat penampilan keduanya dalam lima laga terakhir, Liverpool sedikit lebih baik karena tak pernah keok. Sedang Manchester United dua kali kalah. Liverpool pun berpotensi mengejutkan, meski prediksi bermain imbang lebih besar.

Ambisi Muhamed Salah

Karena itu yang tak kalah menariknya dari prediksi siapa pemenang pertandingan bigmatch tersebut adalah penampilan striker yang juga stop scorer sementara Liga Inggris, Mohamed Salah.

Gol ke gawang Manchester United bukan saja memperkokoh posisinya sebagai pencetak gol terbanyak, tapi melengkapi prestasinya selalu mencetak gol ke klub besar. Sebelumnya ia sudah mencetak tiga gol ke gawang Tottenham,  dua gol menggetarkan jala Arsenal, dan masing-masing satu gol ke gawang Chelsea dan Manchester City.

"Saya sangat senang bermain di laga ini, karena MU satu-satunya tim di enam besar yang belum saya bobol (gawangnya)," kata Salah.

Mohamed Salah sudah membuat tak kurang 32 gol dari total 38 laga di berbagai ajang yang sudah diikuti bersama Liverpool. Khusus di Liga Inggris Salah membukukan 24 gol dari total 28 penampilan.

Bintang asal Mesir tersebut baru bergabung dengan Liverpool musim panas lalu  dari klub Liga Italia, AS Roma. Di luar dugaan ternyata ia cepat beradaptasi. Dugaan cepat beradaptasinya Salah dengan liga Inggris lalu dikaitkan dengan Chelsea dimana ia pernah bergabung dari medio tahun 2013 hingga tahun 2015 silam.

Kala itu Salah hanya bermain 13 kali di Liga Inggris lantas dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma. Salah menemukan kembali kehebatannya di Roma sehingga ditarik oleh Liverpool 2017.

Saat pertemuan pertama di kandang Liverpool, Salah gagal mencetak gol ke gawang MU. Hasil laga saat itu memang 0-0. "Saya ingat saat (David) De Gea melakukan penyelamatan. Saya melewatkan peluang," tutur Salah mengenang.

"De Gea memang kiper yang hebat, tapi saya akan tetap mencoba menjebol gawang yang dikawalnya. Saya tertarik," imbuhnya.

 Menurut Anda berhasilkan kali ini Salah mencetak gol ke gawang Manchester United?