Mohon tunggu...
Wisnu Wicaksana
Wisnu Wicaksana Mohon Tunggu... Jurnalis - Pimred media reformasi Indonesia

Jurnalis yang benar bisa merubah tatanan kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Kanit Binmas Polsek Setu Kunjungi Pos Ronda RT 017 Mustika Grande untuk Persiapan Ikuti Lomba Sat Kamling Tingkat Polda Metro Jaya

26 November 2022   00:44 Diperbarui: 26 November 2022   00:51 193
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kanit Binmas Polsek Setu Iptu Wariyanto yang didampingi Bhinmaspol Desa Burangkeng Aipda Hadi kunjungi pos ronda RT. 017, RW. 013 Mustika Grande, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Jum'at, 26 November 2022.

Kunjungan perwakilan Polsek Setu dalam rangka sosialisasi dan edukasi terhadap Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) serta pengontrolan pos kamling wilayahnya dan pengecekan untuk diikutsertakan dalam lomba Sat Kamling tingkat Polda Metro Jaya (PMJ) pada akhir bulan November 2022.

"Hari ini kami Unit Binmas mewakili Polsek Setu kunjungi pos ronda RT. 017, RW. 013 Mustika Grande untuk berikan edukasi dan sosialiasi ke masyarakat terkait pentingnya menjaga Kamtibmas serta melakukan pengecekan pos ronda RT. 017 untuk mengikuti lomba Sat Kamling tingkat PMJ," tuturnya.

"Melihat dari kelayakan pos ronda, keaktifan warga, kebersihan, sarana dan prasarana yang ada, pos ronda RT. 017 Mustika Grande masuk kriteria untuk ajang lomba Sat Kamling tingkat PMJ," jelasnya.

Masih menurutnya, kami juga menghimbau kepada Ketua RT. 017, Bapak Suriyanto dan segenap jajarannya, agar dirapikan, dibersihkan dan ditingkatkan lagi Kamtibmasnya.

"Mudah-mudahan dalam seleksi perlombaan nanti pos ronda RT. 017 dapat menjadi juara," ucapnya.

"Saya juga berharap jangan cuma mengacu pada juara, namun kedepannya lebih dipedomani, ditingkatkan lagi Kamtibmas, karena Kamtibmas itu bukan tanggung jawab semata dari Polri tetapi Kamtibmas menjadi tanggung jawab kita semua," imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua RT. 017 Suriyanto mengucapkan terimakasih kepada Polsek Setu yang sudah memilih pos ronda RT. 017 Mustika Grande untuk diikutsertakan dalam lomba Sat Kamling tingkat Polda Metro Jaya.

"Kami diberikan amanah ini siap untuk menjalankannya," ucapnya.

Kedepan, lanjutnya menegaskan, saya bersama warga akan merapikan lingkungan terutama di pos ronda agar apa yang kita inginkan yaitu juara dapat tercapai.

"Mudah-mudahan kedepannya wilayah saya akan lebih baik lagi terutama untuk menjaga Kamtibmas," pungkasnya.

(Red)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun