Mohon tunggu...
Wisanggeni Dewandaru
Wisanggeni Dewandaru Mohon Tunggu... Lainnya - Pengurus DPC PSI Tebet

Hukum,Politik,Militer Is My Life

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Opini Keluh Kesah Tongkrongan Kekinian

6 Oktober 2022   19:45 Diperbarui: 7 Oktober 2022   16:22 188
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: nonstopnews.id

Saya ingin menulis tentang opini pribadi dan pengalaman saya tentang Tongkrongan di Jakarta

Jadi saya seringkali nongkrong dibeberapa tempat di Jakarta, mulai dari tempat yang tidak iconic sampai tempat iconic yang sering dikunjungi kawula muda jaman sekarang. Awal pertama kali saya nongkrong berawal dari grup diaplikasi yang bernama LINE, disitu saya menemukan jutaan sifat manusia mulai dari yang asik,humoris,humanis sampai bertemu manusia yang sifat nya buruk. Alhamdullilah nya saya kebagian digrup yang baik dan tidak aneh aneh namun masih saja didalam nya ada orang yang sifat nya buruk menurut saya seperti hutang sana ini hanya untuk membeli miras, pergaulan bebas, atau dengan bangga nya membuka aib diri nya sendiri depan orang banyak sehingga grup ini namanya ikut tercoreng akibat ulah satu dua orang dan munculah drama pertikaian dengan grup lain akibat masalah masalah ini. Pesan saya ialah selektif dalam memilih teman, pilihlah teman yang membuatmu maju dan semangat, jauhi orang orang yang membuatmu terpuruk dan membuatmu masuk ke dalam lubang permasalahan

Nongkrong boleh tapi lebih baik carilah relasi yang baik ditongkrongan itu supaya kamu bisa mendapatkan manfaatnya, seperti pekerjaan dan kegiatan positif

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun