Mohon tunggu...
Edbert Wiratama
Edbert Wiratama Mohon Tunggu... Konsultan - CEO

Seorang Enterpreneur sejati yang merintis bisnis sedari awal dan menikmati segala proses dengan ketekunan dan kesabaran.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Mitos Manfaat Es Batu untuk Kesehatan Wajah

17 Juni 2021   12:52 Diperbarui: 17 Juni 2021   13:20 153 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber - Wiratech.co.id

Perawatan Kulit Wajah Dengan Es Batu Apakah Ada Faedahnya??

Perawatan kulit wajah dengan es batu merupakan alternatif pilihan yang cukup baik. Karena es batu bisa digunakan untuk proses penyembuhan dan juga untuk perawatan pada kulit wajah. Salah satu diantaranya dapat mengecilkan pori wajah yang terbuka hingga mengempiskan jerawat.

Memang ada banyak trik yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan sehat. Penggunaan es batu adalah salah satunya sebagai media perawatan wajah. Karena, manfaat dari es batu untuk wajah sangat banyak. Sebenarnya untuk jadi cantik tak perlu mahal, hanya bermodal bahan yang sederhana didapatkan serta murah, kamu bisa mendapatkan kulit wajah sesuai dengan yang kamu impikan.

Manfaat es batu memang sudah sering digunakan oleh sebagian orang untuk metode penyembuhan kulit, terutama pada kondisi cedera saat olahraga. Namun, tahukah anda, perihal manfaat es batu untuk kulit wajah itu sangat banyak? Simak berikut ini:

Penggunaan Es Batu Untuk Perawatan Wajah

  • Mengontrol Minyak Berlebih

Wajah berminyak berlebihan dapat di control dengan es batu ternyata sederhana bukan?. Kondisi wajah yang berminyak dapat membuat seseorang terlihat kusam dan tua. Belum lagi, kulit berminyak juga rentan terkena jerawat. Cara menggunakan es batu untuk wajah sebelum tidur dapat mengontrol sel lemak di bawah kulit sehingga produksi minyak pada wajah terkendali. Cara mengatasi wajah berminyak secara alami ini dapat membuat wajah terlihat lebih cerah dan berseri.

  • Mengempiskan Jerawat

Untuk anda para remaja yang memiliki jerawat membengkak es batu bisa menjadi cara penyembuhan mengempeskan jerawat. Manfaat es batu untuk jerawat ini bisa dibilang sudah cukup populer. Saat kita berjerawat, kulit bisa mengalami inflamasi atau peradangan. Nah, manfaat es batu untuk wajah berjerawat adalah meredakan tanda-tanda inflamasi, seperti kemerahan, nyeri, dan bengkak.

  • Membersihkan Pori-pori di Wajah

Pori-pori wajah perlu di bersihkan tiap hari anda bisa menggunakan es batu untuk membersihkan pori wajah anda. Bagaimana bisa? Ada banyak kotoran yang dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga menyebabkan berbagai masalah kulit, termasuk jerawat. Selain itu, penumpukan sel-sel kulit mati dan kotoran dapat membuat kulit wajah tampak kusam dan lebih tua.

Es batu mampu membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori. Lakukan secara rutin dapat membuat wajah tampak lebih sehat, halus, dan bercahaya.

  • Menyerap Produk Skincare dengan Baik

Bagi kamu yang kerap menggunakan produk perawatan kulit atau skincare setiap harinya, cobalah untuk mengoleskan es batu ke permukaan wajah terlebih dahulu. Pasalnya, manfaat mengompres wajah dengan es batu dipercaya dapat membuat kandungan skincare menyerap dengan baik ke dalam lapisan kulit.

  • Meredakan Kemerahan di Kulit Wajah

Manfaat es batu untuk wajah yang tak kalah penting adalah meredakan kemerahan di kulit wajah. Biasanya, salah satu kondisi kulit yang bisa membuat kulit wajah memerah adalah rosacea. Rosacea adalah penyakit kulit kambuhan yang membuat pengidapnya memiliki kulit wajah merah.Selain kulit kemerahan, gejala rosacea terkadang disertai benjolan-benjolan kecil mirip jerawat, iritasi mata, dan penebalan kulit. Saat kondisi ini kambuh, di sinilah manfaat es batu untuk wajah bisa berperan. Cara mengompres wajah dengan es batu dapat membantu meredakan gejala penyakit ini.

  • Menyamarkan Kantung Mata

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan