Mohon tunggu...
Wira Kartawidjaja
Wira Kartawidjaja Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Olahraga dan bersosialisasi

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Manfaat Buah Markisa Bagi Tubuh dan Berbagai Olahannya

6 Desember 2022   04:00 Diperbarui: 6 Desember 2022   09:48 151
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Ternyata manfaat buah markisa bagi tubuh ada banyak loh, selain itu juga buah markisa ini dapat diolah menjadi berbagai snack dan minuman memiliki banyak kegunaan untuk tubuh! Mau tau beberapa manfaat dari buah markisa yang baik untuh tubuh ? Yuk simak bacaan dibawah ini!! 

1. Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat buah markisa ternyata dapat memperkuat daya tahan tubuh kita dari kandungan yang dimiliki. Terdapat antioksidan beta karoten dan polifenol yang membantu kita agar tidak mudah terserang penyakit. Manfaat ini juga didapatkan dari Vitamin C yang juga merupakan kandungan dari buah markisa.

2. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Mencegah atau mengatasi sembelit adalah manfaat serat yang sudah umum diketahui oleh masyarakat. Kandungan serat yang dimiliki oleh buah markisa cukup tinggi yaitu sekitar 2 gram serat. Manfaat buah markisa yang memiliki kandungan serat ini lah yang bisa membantu untuk menjaga sistem pencernaan dan mencegah sembelit. 

3. Menjaga Kadar Gula Darah

Manfaat buah markisa yang terakhir adalah menjaga kadar gula darah. Indeks glikemik pada buah markisa tergolong rendah sehingga dapat menjaga kadar gula darah. Kandungan nutrisi dan antioksidan yang tinggi pada buah markisa menjaga kadar gula agar tetap stabil. Ekstrak buah markisa dapat meningkatkan kinerja hormon insulin yang dapat mencegah diabetes.

4. Meredakan Nyeri Sendi

Ternyata kandungan antioksidan dari buah markisa memiliki manfaat lain yaitu dapat meringankan nyeri sendi pada penderita osteoarthritis.

dmarkish.digmar-class.com

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun