Karir

Pena Pengikat Kata

4 Juni 2018   18:15 Diperbarui: 4 Juni 2018   18:43 372 4 0
Pena Pengikat Kata
Dokpribadi

Oleh : Umar Usman

Dahaga disaat terik mentari, saat menapaki gurun yang panas dan gersang. Jalan yang dituju bagai fatamorgana tak bertepi. Bermandi keringat. Musafir pencari cinta menapaki pasir yang panas berakhir dan sampai di pena tajam.

Pertemuan yang ditakdirkan, inilah kata yang pantas untuk diucapkan. Penulis handal, begawan kata, cerdas, familiar, dan berkharisma. Hari pertama berbincang, tak terasa waktu bersicepat.

Mendapat anugrah besar dari Tuhan, suatu keajaiban dapat bersua dan menggali ilmu dari sosok penulis nasional Jumari Haryadi Kohar. Pria kelahiran Kota Bumi, 52 tahun yang lalu ini sosok penulis handal, trainer, dan motivator nasional.

Religius, egaliter, dan santun dalam bertutur. Pria atletis dengan postur jangkung berambut  hitam ini, gemar membaca, membuat pria ini mumpuni akan pengayaan ilmu pengetahuan dan mendukung karirnya sebagai penulis. Terbukti dari buku yang telah ditulisnya, diantaranya berjudul SMS ( Spiritual Motivation for Sucses  ), 25 Ide Bisnis Paling Kreatif.

Sebagai  trainer, pelatihan menulis diberbagai lembaga pemerintah maupun swasta, namanya terkenal dan profesional sebagai penulis kawakan. Juga sebagai motivator untuk mahasiswa baru agar semangat dan sukses berprestasi, belajar di perguruan tinggi.  

Kebanggaan dan prestasi dari penulis, ketika bukunya  mendapat julukan best seller, Dahsyatnya Sabar, Syukur dan Ikhlas Muhammad saw., buku "best seller" yang pernah ditulisnya.

Aktif di organisasi FORKIS (Forum pelukis cimahi), KPKers (Komonitas penulis kreatif) eksis sejak lima tahun yang lalu, berkarya dan berkifrah tingkat nasional dan manca negara, seperti Hongkong, Korea Selatan, Taiwan, Jepang, dan Malaysia. Prestasi yang menonjol dari komonitas ini di Hongkong dan Taiwan. Dengan kepedulian yang tinggi dari anggotanya, setiap bulan menggalang dana untuk membantu orang yang membutuhkan di tanah airnya.

Sosok penulis otodidak murni ini, alumni S1 Teknik Informatika, Universitas Islam Nusantara Bandung, 1992. Talenta dan bakat menulis yang unik. Tanpa pernah mengikuti pelatihan menulis tetapi menghasilkan buku-buku yang berkualitas bahkan  berhasil membuat modul cara menulis yang telah diikuti ribuan peserta baik nasional maupun manca negara.

Penulis kharismatik yang cerdas ini, baru saja menerbitkan karyanya berjudul "KUNCI SUKSES MENJADI PENULIS KREATIF DAN PROFESIONAL", kami sangat mengapresiasi. Buku ini bernas dan lugas menjembatani untuk menjadi penulis handal dan profesional. Layak dan pantas menjadi koleksi Anda!

Pesannya "Kekuatan seorang penulis bukan terletak pada kepintarannya menulis, tetapi seberapa besar motivasinya ingin menulis. Oleh sebab itu jika Anda ingin menjadi penulis, carilah dulu motivasinya, karena motivasi itulah yang akan membuat Anda tidak akan pernah berhenti menulis dan suatu saat akan membesarkan nama Anda." - J. Haryadi -

Jakarta, 4 Juni 2018