Mohon tunggu...
DAVIT WIRAWAN
DAVIT WIRAWAN Mohon Tunggu... News is my life
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Langkahkan kakimu dimana berpijak, walaupun tujuannya berbeda

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Raih Banyak Manfaat Donor Plasma di Surabaya

10 Februari 2021   13:22 Diperbarui: 10 Februari 2021   13:58 75 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Raih Banyak Manfaat Donor Plasma di Surabaya
dok. pribadi

Antusias masyarakat di kota Pahlawan ini sangat banyak sekali. Hal ini terbukti pada Program yang digagas Oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes. Pol. Johnny Eddison Isir, mendapat sambutan baik dari semua warga kota Surabaya. Adapun tujuan program ini dijalankan agar warga kota Surabaya tetap sehat dan semangat dalam menjalankan aktifitasnya.

Selain itu ada nilai posistifnya yaitu sebagai tabungan yang akan dibawa sebagai bekal kehidupan yang akan datang. Pendekatan program tersebut dimulai dari para anggota TNI-Polri, dan tentunya akan berlanjut ke semua warga sipil.

"Kami galakkan komunitas-komunitas untuk secara kolektif mengadakan screening donor plasma konvalesen difasilitasi oleh PMI kota Surabaya dan pemerintah kota Surabaya. Agar lebih banyak yang bisa mendonorkan plasma darah konvalesennya kepada sesama penyitas Covid 19," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol J.E. Isir, Rabu (10/2/2021).

Untuk menambah minat masyarakat penyitas Covid 19, Kapolrestabes Surabaya memberikan penghargaan berupa piagam sebagai wujud rasa terimakasih atas kesediaan penyitas Covid 19 yang berhasil sembuh melawan virus yang membantu mendonorkan plasma darah konvalesen mereka.

"Tentu ini bukan bagian dari tujuan kita (penghargaan). Tetapi bagaiamana kita bisa bermanfaat buat orang lain. Kalau bisa dibilang, sebagai investasi akherat nanti. Kebaikan kawan-kawan, kerelaan kawan-kawan ini bisa menambah harapan hidup bagi yang lainnya. Terutama bagi orang yang terpapar Covid 19 dengan tingkat sedang hingga berat," imbuhnya.

Setidaknya ada 43 orang yang menerima penghargaan dari Kapolrestabes Surabaya. Mereka terdiri dari 36 anggota polisi, seorang TNI, seorang jurnalis dan lima warga lainnya.

Penghargaan tersebut diberikan di Lapangan B depan gedung Bhara Dhaksa Polrestabes Surabaya, Rabu (10/2/2021) pagi.

dok. pribadi
dok. pribadi
dok. pribadi
dok. pribadi
Baca Juga: Galakkan Program Donor Plasma Konvalesen

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x