Mohon tunggu...
Wira Mukti Wardhani Sutrisno
Wira Mukti Wardhani Sutrisno Mohon Tunggu... Hasil kerja keras sendiri

Everything will be alright

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Bahasa Inggris dalam Hidupku

14 September 2020   12:44 Diperbarui: 14 September 2020   12:50 18 4 1 Mohon Tunggu...

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang di gunakan hampir 1,5 Miliar orang di dunia. Hal ini yang akan membantu kita ketika berkomunikasi dengan masyarakat asing di negara yang berbeda. Bahasa Inggris juga Bahasa yang saya gemari ketika saya menginjak bangku SMA. Mempelajari Bahasa Inggris ada yang berpendapat itu hal yang mudah ada juga yang berpendapat itu hal yang sulit, tetapi itu semua tergantung bagaimana cara kita untuk mempelajarinya dan menghadapinya. Bagi saya sendiri mempelajari Bahasa Inggris termasuk hal yang sulit, tetapi ketika ada kemauan untuk terus belajar, tidak mudah menyerah dan selalu berusaha pasti akan ada jalannya.  Setiap orang pasti memiliki motivasi untuk suatu hal, dan saya sendiri juga pastinya memiliki motivasi yang dapat membuat kita bersemangat untuk mendapatkan sesuatu.
Motivasi saya dalam belajar Bahasa Inggris yaitu, saya ingin bisa berbicara Bahasa Inggris dengan lancar. Untuk saat ini saya cukup bisa berbicara dengan Bahasa Inggris tetapi tidak terlalu baik, dan karena itu saya ingin mempelajarinya lebih lanjut. Ketika saya mempelajarinya lebih lanjut, saya tahu itu bukanlah hal yang mudah bagi saya. Tetapi saya terus berusaha, mencoba, berharap dan terus berdoa. Dan apa yang saya harapkan ketika saya mempelajari Bahasa Inggris ini, bisa terwujudkan dengan baik dan membawa perubahan yang besar bagi hidup saya dan orang-orang sekitar saya. Saya berharap, saya bisa belajar dengan baik dan bisa lulus tepat waktu.

Untuk bisa tercapainya harapan saya ini tentu saja saya membutuhkan usaha yang keras. Ada pepatah yang mengatakan "usaha yang keras tidak akan mengkhianati hasil". Lalu, bagaimana caranya agar saya bisa mendapatkan harapan saya? tentu saja dengan :
belajar dengan sungguh-sungguh
berusaha keras
belajar dengan tekun
tidak mudah menyerah
dan yang paling penting adalah doa


karena jika kita menggabungkan antara doa dan usaha, apa yang kita inginkan akan tercapai. 


Saya sangat suka ketika saya belajar Bahasa Inggris, karena terdapat banyak kosa kata baru yang harus di ingat dan di hafalkan. Dan itu menjadi tantangan yang seru buat saya. Mengingat dan menghafal pasti di awali dengan membaca bukan? Dan untungnya ini sangat membantu, karena hobiku ini juga membaca.  Hobi saya ini pasti dapat membantu saya menyelesaikan pekerjaan akademis di kampus. Mengapa demikian? Karena membaca akan menambah pengetahuan saya dalam pelajaran ini maupun dalam pelajaran lainnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x