Mohon tunggu...
Winarno
Winarno Mohon Tunggu... tentang kesehatan

seorang perawat yang bekerja di sebuah instansi pemerintah

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Bepergian Selama Masa Pandemi Covid-19

14 Agustus 2020   16:03 Diperbarui: 14 Agustus 2020   16:23 14 0 0 Mohon Tunggu...

Bepergian dapat meningkatkan kemungkinan kita untuk mendapatkan dan menyebarkan COVID-19. Tinggal di rumah adalah cara terbaik untuk melindungi diri kita dan orang lain dari COVID-19.

kita bisa tertular COVID-19 selama perjalanan. kita mungkin merasa sehat dan tidak menunjukkan gejala apa pun, tetapi kita tetap dapat menyebarkan COVID-19 kepada orang lain. kita dan keluarga (termasuk anak-anak) dapat menyebarkan COVID-19 ke orang lain termasuk keluarga, teman, dan komunitas kita selama 14 hari setelah kita terpapar virus.

Jangan bepergian jika kita sakit atau jika kita berada di sekitar seseorang yang terjangkit COVID-19 dalam 14 hari terakhir. Jangan bepergian dengan seseorang yang sedang sakit.

Sebelum Anda bepergian, pertimbangkan hal berikut:

Apakah COVID-19 menyebar di tempat tujuan Anda?

Semakin banyak kasus di tempat tujuan, semakin besar risiko kita dapat terinfeksi selama perjalanan dan menyebarkan virus ke orang lain saat kita kembali.

Apakah Anda tinggal dengan seseorang yang kemungkinan besar akan sakit parah akibat COVID-19?

Jika kita terinfeksi saat bepergian, kita dapat menyebarkan virus ke orang lain saat kita kembali termasuk keluarga kita, meskipun kita tidak memiliki gejala.

Apakah Anda memiliki masalah kesehatan lain?

Siapa pun bisa sangat sakit akibat virus yang menyebabkan COVID-19, tetapi orang dengan usia lebih tua atau dengan kondisi medis tertentu memiliki risiko lebih tinggi untuk penyakit parah akibat COVID-19.

Apakah tempat tujuan memberikan persyaratan atau batasan pendatang?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x