Mohon tunggu...
Winanti nuril
Winanti nuril Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa Fakultas Teknologi Pangan Universitas Slamet Riyadi Surakarta. Internship Japan Program 2018

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Jaga Asupan Gizi dengan Mengonsumsi Susu Saat Pandemi COVID-19

16 Agustus 2020   08:21 Diperbarui: 21 Agustus 2020   08:31 52 0 0 Mohon Tunggu...

Memberikan pengetahuan tentang manfaat mengkonsumsi susu di saat pandemi covid-19 merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh Mahasiswa kelompok 14 KKN Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta.

Program kerja tersebut telah dilaksanakan pada Kamis, 13 Agustus 2020 dan diikuti oleh anak-anak SD yang ada di Desa Kajar,Tegalgiri,Nogosari,Boyolali.

Menjaga pola makan dan asupan gizi selama pandemi merupakan langkah awal dalam menghadapi covid-19,  guna menciptakan gaya hidup sehat yang berkaitan dengan pertumbuhan dan perkembangan anak. Program ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UNISRI dalam mensosialisasikan pentingnya konsumsi susu antara lain edukasi gizi dan pembagian susu gratis.

Kegiatan tersebut diikuti oleh anak-anak SD dengan sangat antusias, keantusiasan mereka terlihat saat kami memberikan penjelasan mengenai manfaat susu bagi pertumbuhan dan kandungan gizi pada susu. Mereka dengan sangat tanggap memberikan pertanyaan mengenai penjelasan yang telah  dipaparkan.

Selanjutnya acara ditutup dengan pembagian susu. Anak-anak sangat gembira dan senang dengan kegiataan ini, selain itu mereka juga tau bagaimana pentingnya mengkonsumsi susu dalam masa pertumbuhan ditengah pandemi covid-19.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x