Mohon tunggu...
Wimroatul Maqla
Wimroatul Maqla Mohon Tunggu... Lainnya - Berkuliah di Uhamka

Ingin menjadi ahli pajak

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Life Mapping (Selama Masa Perkuliahan)

22 September 2021   09:31 Diperbarui: 22 September 2021   09:32 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Semua manusia pasti memiliki tujuan hidup yang berbeda-beda, untuk mencapai tujuan tersebut kita harus memiliki rencana/ planning. Dan disini saya akan menceritakan rencana selama masa perkuliahan. Dimulai dari sisi sosial, saya ingin lebih percaya diri karena memang selama ini terlalu takut untuk memulai, dan juga berani berbicara/ mengeluarkan pendapat. Juga di dunia perkuliahan ini pastinya dituntut untuk lebih mandiri bukan berarti individualis, karena saya sangat merasakan perbedaan saat SMA dan kuliah. Walaupun baru memulai perkuliahan tapi itu sudah sangat terasa menurut saya. Lalu saya ingin menjalankan masa perkuliahan dengan tenang namun tetap serius, saya tidak ingin terlalu menekan diri sendiri. 

Selanjutnya selama masa perkuliahan, saya ingin mencari pengalaman sebanyak mungkin seperti mengikuti berbagai organisasi, mengikuti perlombaan baik dibidang akademik/ non akademik, dan mencari tahu info tentang beasiswa. Saya juga berharap nantinya akan mengerjakan tugas/ kuis dengan baik dan benar, UTS/ UAS lancar, jikalau ada program magang akan sukses dan lain-lain. Lalu terkait IPK, saya ingin IP SMT stabil dan kalau bisa meningkat. Selanjutnya dari sisi spiritual/ religi, ingin lebih rajin beribadah. Bukan hanya tentang sholat karena makna beribadah lebih dari itu. Memang rencana yang diinginkan untuk masa depan tak ada henti-hentinya, banyak sekali yang ingin diraih. Maka dari itu saya berharap bisa mewujudkan apa yang saya tulis disini. 

Pendidikan memang tidak bisa menjamin kesuksesan, namun dengan Pendidikan yang tinggi akan banyak pilihan di masa depan. Kita tidak tahu ke depannya akan seperti apa, kita tidak akan tahu kalau tidak berusaha. 

Lalu dari sisi keuangan saya harap bisa mengaturnya dengan baik, hemat dan menabung itu harus. Juga saya akan mengusahakan membuat catatan kecil tentang pengeluaran agar tidak terlalu boros. And last but not least, menjaga kesehatan diri sendiri apalagi di masa pandemi seperti ini. Jujur pola makan saya tidak beraturan, hanya makan semaunya dan kebanyakan ngemil. Maka dari itu saya berharap bisa mengurangi kebiasaan buruk itu juga menghindari makanan/ minuman yang tidak terlalu sehat untuk tubuh. 

Saya pikir cukup sampai sini untuk planning selama masa perkuliahan, saya harap akan berjalan dengan baik dan benar. Jangan lupa untuk tetap berbakti kepada orang tua karena mereka yang merawat dan mengurus kita sedari kecil sampai sekarang. Akhir kata saya ucapkan terimakasih, mohon maaf bila ada salah kata/ banyak sekali kekurangan dalam tulisan saya ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun