Mohon tunggu...
Willy Radinal
Willy Radinal Mohon Tunggu... Dosen - Radinalism Opinion

Akademisi dan Praktisi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Money

Menguji Konsistensi J&T di Era Industri 4.0

24 Desember 2019   22:19 Diperbarui: 24 Desember 2019   23:14 266
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jakarta, 20 Agustus 2015 menjadi titik awal dalam sejarah perjalanan J&T Express. Hadir sebagai newcomer di bisnis logistik, J&T Express memiliki komitmen dalam melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dalam jasa ekspedisi yang cepat, nyaman dan terpercaya.

Seperti yang disampaikan oleh CEO J&T Express pada acara peresmian kantor pusat di Jakarta Utara, bahwa;  “Meskipun J&T Express hadir sebagai perusahaan baru, tapi J&T memiliki optimisme dapat menjadi perusahaan express yang menjadi pilihan pertama masyarakat Indonesia dengan mengandalkan inovasi teknologi pada sistem pengiriman, pelayanan yang mengutamakan tanggung jawab sebagai komitmen, serta harga yang terjangkau tentunya dengan kualitas premium.” (sumber: jet.co.id/news)

 

Peresmian Kantor Pusat J&T di Jakarta Utara
Peresmian Kantor Pusat J&T di Jakarta Utara

Branding J&T Express  

Pertama kali saya mengetahui J&T Express dari media sosial milik Deddy Corbuzier. Branding di media sosial tersebut menarik minat saya mencari tahu lebih dalam tentang J&T Express. Saya sempat berfikir Deddy Corbuzier adalah CEO J&T Express, tapi setelah saya cari tahu lebih lanjut ternyata Deddy C. bukanlah CEO J&T, melainkan sebagai brand ambassador dari J&T Express.

Dari sini saya dapat menilai bahwa J&T sangat cerdas dalam memilih tokoh dalam mengintrepetasikan perusahannya. Kita semua tahu bahwa, figur Deddy C. adalah sosok yang sangat terkenal di Indonesia, berintegritas, inspiratif, serta memiliki daya pengaruh yang luar biasa pada domain publik. Dan hal tersebut membawa dampak postif terhadap perkembangan bisnis J&T Express.

Dari banyaknya jasa layanan yang ada, J&T dapat dianalogikan sebagai anak muda yang sukses masuk dalam lingkar bisnis ekspedisi atau logistik ini.

Sebagai newcomer J&T Ekspress tentu harus memiliki perbedaan ataupun keunggulan dibanding dengan kompetitornya. Disini J&T menawarkan value berbeda berupa komitmen dalam memberikan pelayanan prima membuat J&T dapat mendapatkan kepercayaan publik.

Postitivisme terhadap layanan J&T dikuatkan dengan berbagai penghargaan yang diraih, diantaranya ; meraih Top Brand Award 2018, mendapat penghargaan sebagai jasa pengiriman pertama berbasis teknologi yang fokus pada bisnis e-commerce di Indonesia, dari Tras n Co Research. Mendapatkan Service Quality Award 2018 yang diadakan oleh Carre Service Quality Monitoring dan Top Business Opportunity Award 2018 yang diadakan oleh Majalah Franchise Indonesia.

 

Award yang diraih J&T tahun 2018
Award yang diraih J&T tahun 2018

Branding yang dilakukan oleh J&T Express sangat berhasil terkontruksi di banyak fikiran konsumen Indonesia. Pelayanan yang optimal, efesien,dan konsisten, serta berorientasi terhadap ketepatan dan kecepatan menjadi value yang  berbeda dibandingkan dengan jasa ekspedisi logistik lainnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun