Mohon tunggu...
Muhammad Wildhan Pamungkas
Muhammad Wildhan Pamungkas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis di masa depan

Seorang yang suka menulis sejak kecil yang sedang belajar di jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Pengalaman Pertama Menjadi Panitia Perlombaan

15 Agustus 2022   21:08 Diperbarui: 15 Agustus 2022   21:27 170 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Lomba Anak Mewarnai. Dokumentasi Pribadi

14 Agustus 2022 pada hari Minggu. Hari dimana saya mengambil langkah untuk menambah pengalaman lain selain di dunia kampus yaitu menjadi panitia sebuah acara yang diselenggarakan di Trans Studio Mall Cibubur.  Pada awalnya dosen saya memberikan informasi ini ketika saya berkunjung ke rumah dosen.

Tentu saja saya tidak ambil diam dan merasa bahwa bosan tak melakukan apapun di rumah pun mengiyakan. Namun tentunya tidak mudah karena rumah yang berada di Jakarta Barat namun acara berlangsung di Jakarta Timur tentunya harus berangkat pagi. Dosen saya meminta agar datang jam delapan pagi. Lalu saya merencanakan untuk berangkat jam enam pagi.

Jam enam pagi saya sudah berada di Halte Busway yang dekat dengan rumah. Cukup membayar dua ribu di pagi hari. Lalu hingga pada beberapa halte saya melakukan transit dari Grogol 1 menuju Grogol 2 dengan naik jurusan 9 (Pinang Ranti - Pluit) lalu turun di Cawang UKI.

BIS ELF (K56 -UKI CILEUNGSI). Dokumentasi Pribadi 
BIS ELF (K56 -UKI CILEUNGSI). Dokumentasi Pribadi 

Setelah turun di Halte Cawang UKI. Saya telah bertanya kepada petugas Transjakarta mengenai angkutan umum untuk menuju Trans Studio Mall dan di tunjukan bahwa untuk menaiki Bis Elf merah K56. Saya pun keluar dari halte lalu langsung menemukan bis ini yang sedang menunggu orang-orang mengisi bis.  Lalu saya pun masuk setelah menanyakan rute yang ingin saya tuju.

Di dalam bis ini kecil namun ber-ac. Menjadi pengalaman pertama untuk menaiki bis tipe ini. Setelah menunggu bis telah di penuhi oleh para penumpang. Lalu bis ini pun mulai berjalan tentu saja melalui jalan tol. Saya juga harus melihat google maps agar mengetahui turun dimana.

Hingga orang orang yang di belakang saya telah mengumpulkan uang lalu berpindah ke arah depan. Saya ikut membayar sebesar lima belas ribu rupiah. Lalu di oper menuju supir. Tak berapa lama tujuan saya telah sampai. Saya pun turun dan tepat jam tujuh lewat lima puluh pagi sudah sampai di Trans Studio Mall Cibubur.

Trans Studio Mall Cibubur. Dokumentasi Pribadi
Trans Studio Mall Cibubur. Dokumentasi Pribadi

Lalu saya tidak sempat untuk sarapan saya mengunjungi indomaret untuk membeli makanan dan minuman lalu masuk ke dalam Mall dengan jalur melalui parkiran karena jam delapan pagi tentunya mall belum buka. Saya bertanya beberapa orang sampai di arahkan ke dalam mall hingga akhirnya sampai di mall hanya cukup menemukan tenant milik dosen saya.

Hingga akhirnya saya bertemu dengan teman teman yang akan menjadi panitia acara yang sama. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan