Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Simak! Cara Mencuci Jersey Olahraga Tanpa Merusaknya

31 Mei 2021   16:45 Diperbarui: 2 Juni 2021   13:04 351 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Simak! Cara Mencuci Jersey Olahraga Tanpa Merusaknya
Jersey putih bernoda menjadi momok bagi kolektor. Simak tips khusus mencuci jersey agar masalah di atas tuntas! (AFP/Gabriel Buoys via kompas.com)

Seragam olahraga (atau dalam istilah kerennya jersey) adalah salah satu barang paling berharga dalam koleksi memorabilia penggemar olahraga

Jersey tidak lagi sekadar digunakan ketika datang ke arena, namun sudah diterima sebagai pakaian leasure dan luar ruangan.

Tetapi seperti pakaian lainnya, jersey bisa kotor.

Bahan poliester dan jaring yang digunakan, bersama dengan teknik konstruksi ditambah stiker bertekanan panas (angka, logo tampilan, atau nama atlet) pada jersey membutuhkan perawatan ekstra saat mencuci untuk menghindari kerusakan pada kain.

Baca juga: "Kisah Sponsor di Jersey Sepak Bola" oleh Alip Yog Kunandar

Saya akan membagikan cara merawat pakaian yang akan membuat jersey favorit Anda terlihat bagus selama bertahun-tahun digunakan.

Sebelum Anda mencuci jersey, Anda perlu membersihkan noda yang ada di jersey, terutama jika Anda menggunakan jersey Anda untuk berolahraga.

Kemudian pisahkan kaus Anda berdasarkan warnanya dan balikkan bagian dalam ke luar. Cuci jersey Anda dengan campuran air hangat dan panas, lalu gantung hingga benar-benar kering.

Langkah Pertama: Menghilangkan Noda

#1 Gunakan campuran cuka dan air untuk menghilangkan noda khas rumput/lapangan

Untuk menghilangkan noda yang berasal dari rumput lapangan, gunakan formula 1:2 untuk campuran cuka dan air (1 takar cuka dicampur dengan 2 takar air, dan kelipatan seterusnya).

Jika Anda mencuci lebih dari 2 kaus yang sangat bernoda, gunakan setidaknya 1 cangkir (240 ml) cuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x