Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

-

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

Melinda dan Bill Gates Bercerai, namun Yayasan Mereka Akan Terus Berkarya

4 Mei 2021   05:05 Diperbarui: 4 Mei 2021   08:03 869 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melinda dan Bill Gates Bercerai, namun Yayasan Mereka Akan Terus Berkarya
Melinda dan Bill Gates saat mendapat penghargaan tertinggi sipil AS. Pasangan ini berpisah setelah 27 tahun bersama (spokesman.com via kompas.com)

Bill Gates dan Melinda Gates telah mengumumkan bahwa mereka akan mengakhiri pernikahan mereka setelah 27 tahun bersama

Bill dan Melinda menjelaskan dalam pernyataan bersama bahwa mereka "tidak lagi percaya kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup masing - masing".

Bill Gates terkenal sebagai pendiri Microsoft, yang memanfaatkan kekayaan yang diakumulasinya dari perusahaan tersebut untuk bersama dengan Melinda Gates membentuk Bill & Melinda Gates Foundation pada tahun 2000.

Yayasan ini didirikan untuk meningkatkan kesehatan global dan menciptakan kesempatan yang sama bagi orang-orang di seluruh dunia.

Sejak saat itu, Gates Foundation telah berkembang menjadi salah satu - jika tidak yayasan amal terbesar di dunia, dengan jumlah sumbangan yang didistribusikan mencapai hampir $ 50 miliar (Rp 721 triliun)

Pada Mei 2020, Gates Foundation telah menjanjikan sumbangan hingga $ 300 juta (Rp 4 triliun) untuk memerangi pandemi yang disebabkan virus korona, dimana uang tersebut akan mendanai perawatan, deteksi, dan vaksin dalam melawan COVID-19.

Bill sebelumnya telah mengundurkan diri dari posisinya di Microsoft sebagai CEO (pada 2000), karyawan penuh waktu (pada 2008), dan anggota dewan perusahaan di Maret 2020 agar bisa lebih berfokus pada filantropi.

Melinda sebelumnya bekerja sebagai manajer pemasaran produk di Microsoft, dan mengawasi sejumlah peluncuran perangkat lunak sebelum keluar pada tahun 1996.

Tidak jelas apa dampak perpisahan pasangan Gates terhadap Gates Foundation.

Menurut pernyataan yang dirilis, Gates masih sama-sama percaya pada misi Gates Foundation, dan "akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan" meskipun mereka berpisah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN