Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

Penulis lepas, memberikan perspektif atas apa yang sedang ramai dibicarakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

8 Poin Review Liga Champions (Perempat-Final Leg 1)

9 April 2021   17:05 Diperbarui: 9 April 2021   17:27 140 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
8 Poin Review Liga Champions (Perempat-Final Leg 1)
Kylian Mbappe bersinar di bawah hujan salju dan fakta menarik lainnya dari leg 1 perempat final Champions League (Alexander Hassenstein/Getty Images)

Liga Champions kembali lagi minggu ini dengan empat pertandingan perempat final yang menarik.

8 poin penting dari pertandingan yang telah berlangsung dan apa yang harus diperhatikan pada leg kedua nanti akan didiskusikan di bawah.

1. Taruhan Klopp menjadi bumerang

Manajer Liverpool Jurgen Klopp membuat keputusan berani untuk memainkan Naby Keita melawan Real Madrid selagi mencadangkan Thiago Alcantara.

Hasilnya adalah kegagalan yang spektakuler dan pertanyaan besar menuju leg kedua di Anfield.

Tugas mendasar dari pekerjaan Klopp adalah menempatkan pemain pada posisi terbaik, dan yang terjadi adalah sebaliknya.

Liverpool dilindas di awal pertandingan, dan pergantian Keita dengan Thiago beberapa saat sebelum babak pertama berakhir adalah pengakuan yang jelas tentang kesalahan yang bisa dilihat dari seorang pelatih.

Madrid mengekspos lubang lain yang berasal dari kesalahan individu Trent Alexander-Arnold serta keengganan Liverpool untuk memberikan tekanan pada Toni Kroos yang sukses menyelesaikan umpan kunci lebih banyak dari semua pemain di lapangan malam itu.

2. Vinicius membungkam kritikusnya

Penggemar Real Madrid terkenal sulit memberikan pujian. Bahkan, sosok seperti Cristiano Ronaldo menghadapi ejekan dari Madridistas selama karirnya di klub Ibu Kota Spanyol.

Jadi tidak mengherankan ketika Vinicius juga jadi sasaran amarah fans, terutama setelah klub mengeluarkan sekitar 45 juta untuk seseorang yang sulit konsisten dan tidak tenang di depan gawang.

Vinicius menunggu saatnya tiba untuk menunjukkan bahwa dia istimewa, dan dia sukses melakukannya saat melawan Liverpool.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN