Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

-

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

2020 K-Pop Best Album [Boyband]

7 April 2021   17:46 Diperbarui: 7 April 2021   18:06 86 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
2020 K-Pop Best Album [Boyband]
Rilis BTS dan Monsta X masuk dalam jajaran best album K-Pop 2020 (Soompi via kompas.com)

Netizen Twitter ramai membicarakan Best Album dengan para fans K-Pop menjadi motor dari topik yang masuk ke dalam trending pada 7 April 2021.

Penulis lalu tergerak memilihkan album terbaik dari Boyband Korea pada tahun 2020.

Berikut adalah 6 album terbaik bergenre K-Pop yang dikeluarkan oleh boyband-boyband Korea pada 2020 tanpa urutan tertentu.

1. Map of the Soul: 7 | BTS

BTS 'Map of the Soul: 7, yang dirilis pada bulan Februari, adalah mahakarya artistik yang rumit dan sukses.

 Album ini merupakan introspeksi perjalanan tujuh tahun BTS --- mulai dari refleksi atas awal karir mereka ("We are Bulletproof: the Eternal") hingga dengan berani menyatakan bahwa mereka menyambut rasa sakit yang datang bersama kesuksesan dan ketenaran mereka saat ini ("On").

"Black Swan" adalah lagu proyek yang paling menarik: di atas petikan gitar yang tenang, para anggota mengungkapkan ketakutan yang mengganggu akan hilangnya semangat dalam karya mereka. "The heart no longer races when hearing the music play," rap Suga. " Oh that would be my first death I been always afraid of."

Baca juga: "Dynamite Memecah Rekor Music Bank dan Sederet Prestasi BTS"

2. In Life | Stray Kids

Stray Kids memang baru saja debut, namun mereka sudah sangat produktif dengan dua album diluncurkan pada 2020. Go Live, dirilis pada bulan Juni dan terdiri dari 14 lagu, dan versi repackaged, berjudul In Life, dirilis tiga bulan kemudian dengan delapan lagu baru.

Anggota Stray Kids terlibat penuh dalam dalam penulisan lagu, di mana Bang Chan, Changbin dan Han, yang memproduksi musik di bawah nama sub-unit 3RACHA mengambil peran dominan dengan keterlibatan sejak lagu sebelum debut album ini.

Baik Go Live dan In Life menawarkan nuansa pesta dengan hook dinamis dan getaran meriah, tetapi In Life memiliki sedikit keunggulan karena memperkenalkan single utama "Back Door" ---sebuah lagu berenergi tinggi yang aktraktif.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x