Mohon tunggu...
W. Bintang
W. Bintang Mohon Tunggu... Variety Writer

-

Selanjutnya

Tutup

Viral Pilihan

On The Ground: Debut Memukau Rose BLACKPINK

12 Maret 2021   14:58 Diperbarui: 19 Maret 2021   11:51 218 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
On The Ground: Debut Memukau Rose BLACKPINK
Rose BLACKPINK (Source: capture dari video musik "On The Ground)

Rose BLACKPINK meresmikan debut solonya dengan merilis video musik "On the Ground" pada Jumat siang (12/03/21) waktu Indonesia. On the Ground menjadi bagian dari album debut "R" yang juga berisi lagu "Gone."

Jika kemudian Gone lebih berkisah atas perasaan gamang penyanyi bernama asli Park Chae-young (Roseanne Park) setelah kehilangan pasangan, maka On the Ground merupakan refleksi atas pengorbanan yang diberikan Rose untuk mencapai impiannya.

Dalam On the Ground, Rose sebagai seseorang yang berfokus kepada apa yang diinginkannya di "awang -- awang". Perlahan -- lahan, lirik menampilkan kesadaran penyanyi kelahiran 11 Februari 1997 ini bahwa semua yang diinginkan sudah ada di dalam dirinya yang menapak "tanah".

On The Ground yang dinyanyikan Rose diiringi oleh instrumen gitar bercita rasa country dan beat yang terinspirasi dari EDM. Rangkaian video sendiri menggambarkan transformasi Rose sebagai bintang K-Pop global dan juga sebagai manusia biasa.


Video musik dari On the Ground langsung trending dengan tagar #OnTheGroundTODAY di media sosial Twitter serta meraup 1 juta likes dalam waktu 1 jam 20 menit setelah diluncurkan di laman YouTube.

Single On the Ground merupakan hasil kerja sama Rose dengan Jorgen Odegard bersama ojivolta, Teddy, Jon Bellion, dan 24. Rose sebelum peluncuran lagu sempat merasa khawatir bahwa penggemar akan sulit menerima lirik dalam bahasa Inggris. Namun dia mengatakan, "Saya juga merasa penting untuk mempersembahkan lagu yang lengkap kepada mereka, lagu terbaik yang turut memuaskan diri saya sendiri."

Baca juga: "On The Ground: 2 Tahun Penantian, First Debut Solo Roseanne Park!" oleh Atiqah Rachayna L

YG Entertainment, tempat Rose bernaung, mengatakan telah menyiapkan kegiatan solo bagi masing-masing member BLACKPINK. Dengan JENNY dan Rose sudah meluncurkan album debutnya, para penggemar menantikan Lisa BLACKPINK yang digadang -- gadang akan merilis proyek solo dalam waktu dekat.

VIDEO PILIHAN