Mohon tunggu...
Willi Andy
Willi Andy Mohon Tunggu... Wiraswasta - Hidup dengan cinta dan kasih sayang

Berjuang dengan sungguh-sungguh tanpa lelah dan penuh perhatian

Selanjutnya

Tutup

Otomotif Artikel Utama

Keunikan Mobil Listrik yang Harus Disiasati agar Aman di Jalan

29 September 2022   04:53 Diperbarui: 1 Oktober 2022   17:47 693 50 19
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi mobil listrik.  Sumber: Dokumentasi TMMIN via Kompas.com

Ramai menjadi suatu topik perbincangan harga BBM yang terus melonjak. Kenaikan harga BBM memang akan berpengaruh dan mengimbas semua sektor kehidupan.

Dari topik BBM lanjut menjadi topik tentang mobil yang bertenaga listrik. Mobil listrik sekarang banyak diminati oleh masyarakat yang menggunakan kendaraan untuk melakukan perjalanan sebagai solusi dari harga BBM yang tinggi.

Memang tidak bisa dipungkiri kalau kita sangat memerlukan kendaraan. Dan mobil merupakan alat transportasi yang sudah dipakai terutama di negara-negara maju dan berkembang.

Yang menjadi bahan bakar mesin motor kendaraan tentu adalah BBM. Namun karena perubahan kondisi dunia seperti perang dan menipisnya sumber minyak dalam bumi, BBM menjadi semakin langkah dan harganya menjadi tinggi.

Tidak hanya di Indonesia saja yang mengalami kenaikan BBM, hampir di semua negara juga mengalaminya. Dengan demikian banyak negara yang sudah mulai atau bahkan sudah beralih ke mobil bertenaga listrik.

Yah, tampaknya mobil bertenaga listrik menjadi satu-satunya jalan sebagai pengganti mobil yang bertenaga BBM. Setidaknya untuk beberapa dekade belakangan ini.

Penulis sendiri masih menggunakan mobil bertenaga BBM dan merasakan beratnya harga BBM yang sangat tinggi. Berpikir juga untuk beralih ke mobil bertenaga listrik.

Sebelum kita beralih ke pemakaian mobil listrik secara riil, ada baiknya kita melihat sisi uniknya mobil listrik.

Di antara banyak keunikannya, penulis hanya membicarakan satu yaitu suara mesin mobil listrik yang sangat halus nyaris tidak terdengar.

Penulis sendiri pernah hampir mengalami kecelakaan ketika berjalan kaki di kompleks tempat bengkel-bengkel beroperasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan