Mohon tunggu...
William Lukman Djaja
William Lukman Djaja Mohon Tunggu... Konsultan - Personal Branding

Membangun pebisnis mengembangkan bisnisnya melalui personal branding dan perencanaan asuransi. Ngebahas marketing dari sisi pop culture Free Konsultasi Personal Branding Untuk Pebisnis

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

5 Hal yang Saya Pelajari Lewat Konsisten Membuat Konten Instagram

14 September 2020   12:00 Diperbarui: 14 September 2020   12:14 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Sama seperti kebanyakan bisnis dan mungkin banyak institusi belajar, ketik covid-19 menyerang tiba-tiba kita semua seperti lumpuh. Ini syang saya pelajari dari membangun konten instagram bisnis.

Bukan hanya berbicara soal bisnis saja, tetapi konten instagram bisnis ini Saya tujukan khusus untuk social media marketing dan social selling. 

Meskipun awalnya lebih luas ke arah bisnis dan digital marketing, tetapi seiiring berjalannya waktu jadi ke arah social media marketing. 

Berikut adalah beberapa hal yang saya pelajari selama ini

1. Tahu Bicara Kepada Siapa 

Masalahnya banyak orang juga membuat konten Instagram seperti ini, jadi hal sederhana yang saya lakukan adalah menyingkir dari mainstream

Biasanya orang-orang akan mentargetkan orang-orang yang juga sedang berusaha membuat konten "microblog" maka siapa cepat maka dia yang menang. 

Tetapi, Saya pikir ini akan sia-sia karena orang-orang tersebut akan mencari orang yang paling besar dan percaya terhadap apa yang mereka bicarakan. 

Akhirnya saya menyingkir dan mulai coba masuk ke industri asuransi

Setelah Saya menentukan hal tersebut banyak hal berubah, dan kontennya jadi lebih spesifik, begitupun juga dengan case studynya. 

2. Konsistensi 

Konsistensi mungkin adalah musuh dari semua orang yang berusaha membuat konten instagram bisnis, bahkan konten lainnya. 

Ada berbagai macam tipe konten yang bisa dibuat oleh konten creator. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun