Mohon tunggu...
Wildhan Ayu Syahputri
Wildhan Ayu Syahputri Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

College Student at STIAMAK Barunawati, Life is like a box of chocolates, You never know what you're gonna get.

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mengisi Karantina dengan Menggambar Sketsa Anime

23 Oktober 2020   10:26 Diperbarui: 23 Oktober 2020   13:46 2543
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah lebih dari 7 bulan kita semua melaksanakan karantina di rumah,selama itu pula saya menekuni salah satu hobi saya yang saya sukai dari dulu yaitu menggambar sketsa.

Ya, setelah SMA saya meliburkan seluruh siswa,saya mulai bosan di rumah saja tanpa melakukan apapun,apalagi saya bukan tipe orang yang suka berolahraga dan semacamnya (jangan ditiru ya haha) . Akhirnya sebuah ide melintas di pikiran saya, kenapa saya tidak coba mengisi waktu luang dengan menggambar saja?.

Menggambar sudah menjadi hobi saya sejak kecil.Dulu saat masih SD, saya sangat suka menggambar sketsa busana dan semacamnya.Oleh karena itu,saya memutuskan untuk membeli sebuah buku sketchbook ukuran B5 yang berukuran tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil yang berisikan 100 lembar.Setiap hari,saya menggambar di satu lembar sketchbook,dan kebanyakan objek gambar saya adalah anime.

FYI, saya termasuk penggemar anime Jepang ,beberapa anime favorit saya antara lain Boku No Hero Academia,Haikyuu,Demon Slayer,Kuroko No Basuke, dan masih banyak lagi. 

Kebanyakan contoh gambar yang akan saya contoh berasal dari aplikasi Pinterest,saya akan mendownload gambar anime yang menurut saya bagus dan mudah untuk saya contoh ,lalu nanti akan saya gambar di sketchbook saya.

Awalnya saya sedikit kesulitan untuk menggambar anime karena banyak sekali detail yang harus diperhatikan agar gambar terlihat bagus,namun saya tidak berhenti untuk terus mencoba sekaligus latihan untuk meningkatkan kemampuan saya dalam menggambar selama karantina, hingga akhirnya saya berani menunjukkan hasil gambaran saya di Instagram dan Whatsapp saya, dan teman-teman saya banyak yang mengagumi dan memuji hasil gambaran saya. Hal itu semakin mendorong saya untuk terus meningkatkan kemampuan saya dalam menggambar dengan objek lain yang belum pernah saya coba.

dokumentasi pribadi | Hasil gambar saya dari salah satu karakter anime Demon Slayer yang bernama Rengoku Kyojiro
dokumentasi pribadi | Hasil gambar saya dari salah satu karakter anime Demon Slayer yang bernama Rengoku Kyojiro
dokumentasi pribadi | Salah satu karakter Haikyuu (Osamu Miya) yang saya gambar
dokumentasi pribadi | Salah satu karakter Haikyuu (Osamu Miya) yang saya gambar
dokumentasi pribadi | Hasil gambar saya dengan objek karakter utama Boku No Hero Academia (Izuku Midoriya)
dokumentasi pribadi | Hasil gambar saya dengan objek karakter utama Boku No Hero Academia (Izuku Midoriya)
Yang saya ingin sampaikan disini adalah jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru yang belum anda coba,anda pasti bisa melakukan hal bari jika anda memang berusaha dan berlatih terus untuk menekuni hal baru tersebut, jika anda mulai bersungguh-sungguh maka anda pasti akan merasakan ketertarikan dan rasa puas ketika anda menemukan hobi baru yang anda sukai.Terimakasih dan selamat membaca.

Jangan lupa memberi rating dan komentar untuk artikel ini,karena rating dan komentar anda sangat bermakna ^^

Wildhan Ayu Syahputri - STIAMAK Barunawati 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun