Mohon tunggu...
wildan habib azhari
wildan habib azhari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UINSU

HI, its me

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kelompok KKN-DR 147 UINSU Laksanakan Pembukaan di Kelurahan

29 Juli 2021   11:40 Diperbarui: 29 Juli 2021   13:25 150 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kelompok KKN-DR 147 UINSU Laksanakan Pembukaan di Kelurahan
Dokpri/Foto bersama mahasiswa uinsu bersama pak lurah dan perangkat kelurahan

Jum'at, 26 Juli 2021, 
Kelurahan Cengkeh Turi Lingkungan VI Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, menjadi salah satu tempat pilihan Desa KKN-DR 147 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).  

Kegiatan pembukaan ini dimulai pukul 09.00 WIB hingga jam 11.30 WIB. Acara Penyambutan dan penerimaan ini dihadiri oleh Kepala Lurah yaitu Bapak Dermawan Ginting, S.E., Bapak Babinsa, Ibu Kepala Lingkungan VI, Bapak Kepala Lingkungan V, Ibu-Ibu pengrajin di Lingkungan VI beserta seluruh Mahasiswa/i KKN-DR. 

Tujuan hadirnya perangkat Desa dalam acara penyambutan ini guna memberi masukan dan gambaran terkait Kelurahan Cengkeh Turi sebelum Mahasiswa/i KKN-DR 147 menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan untuk direalisasikan kepada masyarakat Kelurahan Cengkeh Turi.

Dokpri: Pengarahan dari Kepala Kelurahan Cengkeh Turi, Babinsa, dan Ibu Bapak Kepala Lingkungan
Dokpri: Pengarahan dari Kepala Kelurahan Cengkeh Turi, Babinsa, dan Ibu Bapak Kepala Lingkungan
Acara penyambutan dengan visi membantu masyarakat yang bertemakan "Kembali ke Desa, Bermanfaat untuk Desa Berbasis Moderasi Beragama dan Wahdatul 'Ulum". Tema ini diusung berdasarkan ketentuan dari Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

 Dermawan Ginting S.E., selaku kepala Keluarahan Cengkeh Turi turut menyambut baik adanya program KKN-DR yang akan dilaksanakan sebulan kedepan. Selain itu, beliau menambahkan semoga Kelompok KKN-DR 147 dapat nyaman selama berada di Kelurahan Cengkeh Turi, lalu dilanjutkan oleh Bapak Kepala lurah untuk membuka kegiatan KKN-DR Kelompok 147 di Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai Utara.

Dalam sambutan Bapak Dermawan Ginting selaku Kepala Lurah Cengkeh Turi menghimbau para Mahasiswa/i Kelompok KKN-DR 147 dapat memanfaatkan Kegiatan KKN dalam upaya memberikan suatu hal baru atau pengetahuan baru yang sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. 

"Saya harap kepada adik-adik Kelompok KKN-DR 147 dapat memberikan suatu hal positif seperti mengamalkan teori atau informasi yang dapat di share dan diamalkan kepada masyarakat setempat agar dapat lebih memajukan Kelurahan Cengkeh Turi ini terkhusus Lingkungan VI dan sekitarnya" ujar Bapak Dermawan Ginting.Kelompok KKN-DR 147 UINSU berharap sambutan hangat ini menjadi awal yang baik sekaligus dapat memberikan kontribusi berupa penyuluhan pada masyarakat setempat mengenai kegiatan yang akan diselenggrakan oleh Kelompok KKN-DR 147 UINSU.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN