Mohon tunggu...
Wildan Kekes Ananditho
Wildan Kekes Ananditho Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030127

Whatever it takes

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah Fakta Menarik James "Bucky" Barnes, Sang Winter Soldier

29 Maret 2021   19:18 Diperbarui: 29 Maret 2021   21:38 444 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah Fakta Menarik James "Bucky" Barnes, Sang Winter Soldier
The Falcon And The Winter Soldier. Sumber: Disney+ via ANTARA

Serial "The Falcon And The Winter Soldier" telah mengeluarkan episode keduanya pada hari jumat, 26 maret 2021 kemarin. Di episode ini menceritakan lebih lanjut tentang Captain America yang baru yaitu John Walker, selain itu di episode ini juga ditampilkan pertemuan kembali antara Sam dan Bucky setelah Avengers Endgames. Mereka menyelidiki tentang kehadiran kelompok teroris baru yang menyebut diri mereka Flag Smasher. 

Sam dibantu Bucky berusaha melawan mereka yg sekarang sedang berada di Jerman tapi tanpa diketahui oleh mereka ternyata kelompok Flag Smasher merupakan kelompok dengan super soldier sebagai anggotanya. 

Walaupun sudah dibantu oleh Captain America yang baru dan sidekicknya Battlestar, Sam dan Bucky tetap kewalahan dan akhirnya kalah dan terpaksa mundur dari pertarungan. 

Tetapi dalam artikel kali ini saya tidak akan menceritakan serial Falcon And Winter Soldier maupun Flag Smasher melainkan saya akan memberikan beberapa fakta yang dimiliki oleh Bucky yang jarang diketahui orang.  

Sersan James Buchanan "Bucky" Barnes adalah veteran Perang Dunia II, mantan perwira Resimen Infantri 107 dan sahabat Steve Rogers sejak kecil. Barnes terdaftar di tentara dan ditugaskan ke 107 pada tahun 1943. 

Resimennya ditangkap oleh HYDRA, di mana Barnes diberi varian Serum Super soldier oleh Arnim Zola. Barnes, bersama dengan siapa pun yang masih tersisa dari resimennya, kemudian diselamatkan oleh Rogers, yang telah menjadi Captain America selama ketidakhadiran Barnes. 

Setelah bergabung dengan perang yang berkelanjutan, Barnes dan Rogers membentuk Howling Comando mereka, untuk melawan pasukan Red Skull. Namun, selama upaya mereka untuk menangkap Zola, di Pegunungan Alpen Austria, Barnes terperangkap dalam penyergapan mereka dan jatuh ratusan kaki dari kereta. Karena tidak ada mayat yang pernah ditemukan, Barnes kemudian dianggap telah meninggal.

Tanpa sepengetahuan timnya, peningkatan kemampuan Barnes yang datang dari serum super soldier memungkinkannya untuk bertahan dari jatuh dari ketinggian, meskipun dia kehilangan lengan kirinya. Lalu dia ditemukan oleh Uni Soviet dan HYDRA, Barnes kemudian dicuci otak dan dipersenjatai dengan lengan cybernetic baru untuk menjadi agen mereka, yang dikenal sebagai Winter Soldier. Selama lima puluh tahun ke depan, dia akan melenyapkan siapa pun yang mengancam HYDRA, termasuk Howard Stark dan istrinya, Maria. 

Di antara semua misi pembunuhan ini, Winter Soldier akan ditempatkan dalam kondisi cryogenic untuk memastikan umur panjangnya. Pada tahun 2014, untuk memastikan bahwa semua skema Pierce dengan Project Insight dapat dilanjutkan, Winter Soldier diperintahkan oleh Alexander Pierce untuk membunuh Nick Fury. Namun, Winter Soldier dihalangi oleh Steve Rogers, yang telah memicunya untuk mulai mengingat kehidupan sebelumnya.

Bucky merupakan salah satu karakter yang diperkenalkan pada tahun 1940 di dalam komik Captain America issue pertama. Bucky di dalam komiknya memiliki perbedaan orogon yang sangat berbeda dibandingkan dengan di MCU. 

Berikut ini beberapa fakta unik yang dimiliki oleh James "Bucky" Barnes baik itu yang ada di komik maupun di MCU.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x