Mohon tunggu...
Wilda daulay
Wilda daulay Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hobi saya berenang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan Uhamka Mahasiswa 2022

22 September 2022   04:48 Diperbarui: 22 September 2022   04:55 424
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Saya Wilda daulay dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Kelompok 7  Dr. Soetomo. Saya akan menceritakan tentang peta kehidupan yang saya buat untuk beberapa tahun kedepan. Oiya sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu peta kehidupan? Peta kehidupan itu adalah sumber motivasi seseorang yang akan membuat pribadi menjadi semangat atas hal apa yang mereka inginkan dan dengan dibuatnya peta kehidupan kita menjadi tahu bahwa apa saja yang kita rencanakan di masa yang akan datang dan sekaligus menjadi doa kita kepada Allah yang maha pemberi segalanya.

Alasan saya kuliah di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA atau biasa disebut dengan uhamka karena uhamka sudah termasuk kampus yang sudah terakreditasi unggul, ingin memperdalam ilmu agama dan memperdalam ilmu Manajemen. Awalnya saya binggung mau ambil jurusan apa yang saya bisa kuasai? Setelah berpikir cukup lama akhirnya saya mengambil  prodi manajemen, karena saya ingin menjadi manajer, jika allah tidak mengijinkan saya ingin jadi pembisnis yang handal dan bertanggung jawab.

 Rencana kehidupan saya yang pertama menjadi mahasiswa yang aktif, belajar dengan penuh semangat, dapat mengikuti serta memahami mata kuliah dengan baik, mengikuti organisasi seperti bam atau hima untuk memperbanyak relasi dan pengalaman saya di organisasi. Walaupun semisalnya saya banyak mengikuti kegiatan organisasi saya akan seimbangkan akademik dan non akademik agar tidak mengulang matakuliah nantinya.

Rencana kehidupan saya kedua berharap dapat menyelesaikan  sidang skripsi dengan baik, mendapatkan IPK bagus bahkan saya ingin lulus dengan predikat cumlaude agar orang tua saya tidak membayar uang kuliah di semester selanjutnya. Karena harapan mahasiswa pasti ingin lulus dengan cepat dan mendapatkan nilai terbaik.

Keinginan saya setelah lulus dari Uhamka melamar di sebuah perusahaan terbaik di Jakarta dan bekerja di gedung-gedung yang bertingkat. Ketika saya keterima di perusahaan tersebut dengan sungguh-sungguh, ikhlas dalam menjalani nya. Gaji pertama akan saya berikan kepada ayah saya karena tanpa ridho beliau saya tidak akan sampai di titik itu. Selain itu saya akan menyisihkan uang untuk keperluan saya dan juga ingin menambah relasi dengan orang banyak di luar kantor.

Gambar selanjutnya adalah harapan terbesar saya kepada Allah adalah ingin pergi ketanah suci sekaligus rumah Allah, saya ingin memberangkatkan ayah dan kakak saya ketanah suci dari hasil kerja keras saya dalam bekerja karena saya meresa belum pernah membuat mereka bangga terhadap saya. Saya yakin dengan niat sungguh-sungguh dan hati yang ikhlas allah akan mengabulkan niat baik saya dan keluarga.

Rencana saya selanjutnya yaitu membangun rumah dari hasil tabungan kerja selama ini, rumah itu tentunya untuk saya tempatkan dengan ayah saya dan keluarga saya nantinya. Saya akan membuat desain rumah yang saya impi-impikan.

Gambar yang keenam saya keliling Negara-negara yang ada belum sama sekali saya kunjungi, saya berniat mengajak keluarga besar untuk pergi kesana. Karena merekalah yang membuat saya semangat untuk menjalani kehidupan. Oleh karena itu saya ingin membagi rasa bahagia saya kepada mereka.

Gambar selanjutnya adalah saya berniat ingin membuka Restaurant saya sendiri dengan modal yang saya punya, akan menyoba membuat jenis makanan khas mandailing natal tempat orang tua saya di lahirkan dengan cita rasa yang berbeda dari Restaurant lain.

Dan gambar terakhir adalah impian banyak orang termasuk saya yaitu menikah dengan seorang pria yang mencintai saya dengan tulus, bertanggung jawab, tidak menyepelekan perempuan dan sangat menghormati perempuan. Saya berharap setahun menikah allah menitipkan malaikat kecil untuk kami agar kebahagiaan kami terasa lengkap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun